Terpeleset, Sorang Anak di Kedungrejo Tenggelam di Sungai Lusi



GROBOGAN-  Tenggelamnya seorang bocah di sungai Lusi membuat belasan anggota Tim SAR gabungan Polres Grobogan dan BPBD harus menyisir aliran sungai Lusi di Dusun Kedungjago, Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Minggu (9/4/2017). Korban tenggelam seorang bocah berusia 11 tahun bernama Moh Multazam Arrsyad, warga setempat, yang tenggelam sekitar pukul 08.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban sedang bermain di pinggiran sungai bersama tiga teman sebanya. Yakni, Kaidar, Moh Faruq, dan Rokhim. Korban yang hendak mengambil sebongkah tanah di pinggir sungai tiba-tiba terpeleset dan tercebur ke dalam sungai. “Tadi Arsyad mau mengambil tanah, tapi karena licin dia terpeleset,” jelas Kaidar, teman bermain korban.

Korban yang tidak bisa berenang sempat berteriak minta pertolongan. Salah seorang temannya yang berdiri di bibir sungai sebenarnya sudah berupaya menarik tangan korban. Namun, setelah pegangan tangan terlepas karena terhempas arus air. “Kami sudah mencoba menariknya, tapi pegangannya terlepas,” ungkap Rokhim.

Melihat temannya tenggelam, rekan korban berteriak minta pertolongan warga. Mendengar teriakan minta tolong anak-anak, beberapa warga berdatangan ke sungai. Namun setelah  warga sampai ke lokasi, korban sudah tidak terlihat karena terseret derasnya arus sungai Lusi. “Saat kami sampai disini, korban sudah tidak terlihat. Karena tidak bisa berenang maka terseret arus,” jelas Yanto, salh seorang warga.

Warga pun berusaha mencari korban, mereka  menyelam di sekitar lokasi jatuhnya korban. Namun, hasilnya masih nihil.”Beberapa warga ikut membantu mencari korban. Namun belum ketemu. Maka warga berinisiatif melaporkannya kepada polisi dan tim SAR,” jelas Yanto.

Kapolsek Purwodadi, AKP Sugiyanto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa korban saat ini masih dalam tahap pencarian. “Kita masih melakukan pencarian bersama tim SAR. Semoga korban bisa segera diketemukan,” pungkasnya. (iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel