Anak Tenggelam di Kedungrejo Akhirnya Diketemukan



GROBOGAN – Kesedihan menyelimuti keluarga Suwiknyo dan Siti Nursiam, orang tua korban tenggelam di sungai Lusi, kemarin, Minggu(9/4). Setelelah dilakukan pencarian selama 2 hari, akhirnya mayat Moh Multazam Arrsyad(6) diketemukan mengambang berjarak 1 kilometer dari lokasi terpelesetnya korban, Senin(10/4).
Warga Dusun Kedungjago, Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi terus melakukan pencarian korban walaupun malam hari. Warga yang merupakan tetangga korban melakukan penyisiran sungai sampai radius 5 kilometer. “Warga desa berinisiatif mencari korban sampai larut malam. Kita bagi beberapa kelompok yang disebar dibeberapa titik,” jelas Syafii, salah satu warga yang ikut pencarian.
Tim SAR yang melanjutkan pencarian korban kemarin pagi,  akhirnya mampu menemukan korban setelah mendapatkan laporan warga tentang pemuan korban. “Tadi saya mencari rumput di dekat sungai. Iseng-iseng saja sambil ikut mencari. Saya melihat kaos merah mengambang, kemudian rambut korban kelihatan. Akhirnya kita laporkan tim SAR,” jelas Juhri(50), pencari rumput yang pertama kali menemukan korban.
Saat ditemukan, posisi korban mengambang di pinggir sungai yang berjarak 1 kilometer dari lokasi terpeleset. “Alhamdulillah akhirnya ketemu juga,” tambah Juhri.
Mayat korban akhirnya dibawa tim SAR ke rumah orang tua korban. Tangis pun pecah saat ibu korban melihat mayat anaknya datang. Keluarga terdekat harus menenangkan ibu korban agar bisa menerima kematian putra bungsunya ini. Warga yang mengetahui penemuan mayat ini berbondong-bondong melihat korban.

Usai diperiksa  tim medis,  pada  tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. “Karna memang ini murni tenggelam, mayat korban kami serahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan,” jelas Kapolsek Purwodadi, AKP Sugiyanto. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel