Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan di Simpang Lima Purwodadi


GROBOGAN- Dibawah guyuran  hujan, Satlantas Polres Grobogan menggelar razia lalulintas kendaraan di pos lalulintas Simpanglima, Rabu (31/5) Purwodadi. Tak seperti biasanya,  bukannya melakukan penindakan pengendara dengan memberikan surat tilang, namun petugas malah membagi takjil untuk membatalkan puasa.
“Pemberian takjil, salahsatu kegiatan yang dilakukan jajaran Satlantas dan Polisi Wanita (polwan) Polres Grobogan untuk membantu pengendara yang berpuasa agar tidak kebingungan ketika melakukan perjalanan menjelang berbuka puasa,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK didampingi Kasat Lantas AKP Panjie Gede Prabawa SIK.

Dengan pemberian takjil, maka pengendara tidak harus berhenti ketika hendak membatalkan puasa. Dengan makanan dan minuman pembuka puasa seperti kolak, bubur kacang ijo, es buah dan nasi bungkus, maka pengendara yang mayoritas berasal dari luar kota tetap tidak kesusahan ketika hendak mencari rumah makan untuk membatalkan puasa.

Takjil, diberikan kepada pengendara roda dua, roda empat bahkan angkutan barang. “Disamping memberikan takjil kita juga menghimbau pengendara untuk lebih berhati-hati ketika berkendara terutama pada saat jalan basah karena hujan. Kenakan jas hujan dan helm saat berkendara, dan hati-hati terhadap jalan berlubang,” tambahnya. 

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pengguna jalan, Ansori, mengaku sempat kaget karena banyak petugas yang berada di kawasan simpang lima Purwodadi, ternyata malah memberinya takjil untuk berbuka puasa. "Ini bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan pak polisi,"  tuturnya. (iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel