Latihan Patroli Asah Kemampuan Prajurit


Purwodadi- Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan Minggu Militer  dengan materi patroli  pengintaian (Patai) setelah melaksanakan latihan materi PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris)di lapangan Apel Makodim, kemarin.
Mereka adalah Bintara dan Tamtama sekitar 215 orang  yang  tidak terlibat dinas dalam maupun tugas khusus, latihan ini dikendalikan Batiopslat Peltu Puryanto dan dibantu oleh Bamin ops Serma Eko Rudi Handoko.
Serma Eko Rudi Handoko Menerangkan, Patroli Pengintaian adalah satuan kecil yang dikeluarkan oleh induk pasukan untuk melaksanakan kegiatan setelah terjadi kontak senjata dengan insurjensi,terangnya.
Tahap demi tahap dilaksanakan untuk melaksanakan latihan patroli, mulai dari teori praktis sampai dengan pelaksanaan latihan, sebelom melaksakan patrol terlebih dahulu diawali pengorganisasian agar semua pelaku fahan dan mangerti sebagai apa tugasnya dan yang harus dilaksanakan seandainya terjadi sesuatu di tengah perjalanan. Disini kerja sama tim dan respek Dantim dalam mengambil keputusan sangat menentukan dalam keberhasilan patrol pengintaian.
Di kesempatan lain Peltu Puryanto mengatakan, Kodim sebagia Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) memang tidak dituntut untuk melaksanakan tugas pertempuran seperti satuan tempur (Satpur) dan satuan bantuan tempur (Satbanpur) namun pada saat tertentu sebagai aparat Teritorial yang  sudah mempunyai kemampuan pengusaan wilayah para Babinsa akan dilibatkan dalam berbagai tugas, bergabung Satpur maupun Satbanpur sebagai penunjuk jalan bagi pasukan  yang  melaksanakan tugas operasi. Untuk itu latihan dasar patrol wajib dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0710/Purwodadi sebagai penyegaran untuk mengigat kembali kemampuan dasar Militer,” ungkapnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel