TNI Ahli Bangunan Diutamakan dalam TMMD


PURWODADI- TNI Manunggal Membangung Desa (TMMD) Reguler 99 yang akan berlangsung di Desa Karangsari Kecamatan Brati pada 4 Juli hingga 4 Agustus nanti. Kodim 0717/Purwodadi akan mengerahkan sebanyak 190 prajurit yang menyebar dari 19 koramil. Beberapa diantaranya sudah diberikan pengarahan di Aula Makodim kemarin (30/5).
Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning mengatakan, selama 30 hari pengerjaan TMMD akan mengutamakan TNI yang ahli dalam  pertukangan dan bangunan. Sehingga potensi sejumlah anggota yang mempunyai keahlian lebih tersebut, akan diberdayakan dan diutamakan.
Sebab selama 30 hari pengerjaan TMMD tersebut, akan dilakukan berbagai sasaran fisik antaranya perbaikan jalan atau pengecoran dengan panjang 750 meter, pelebaran jalan 2,5 meter dan penebalan jalan 0,15 meter.
Kemudian adanya perbaikan pos kampling, mushola dan sebanyak 10 jambanisasi yang dibangun di rumah warga yang belum memilikinya. “Adanya beberapa sasaran fisik ini, berharap para tentara yang ditugaskan langsung ke lokasi dapat bekerja secara maksimal dan berjalan dengan lancar,” harap dandim.
Selain itu, sasaran non fisik yang akan diberikan berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial masyarakat, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum seperti tertib berlalu lintas dan narkoba oleh Polres Grobogan. Serta DP3AKB, Dinsos, Dinkes dan Disnakertrans Grobogan juga ikut dilibatkan.
         Dengan itu, sebagian anggotanya yang memiliki keahilian tersebut akan menjadi bagian tim teknik. “Disasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), poskamling, maupun jambanisasi. Nanti keberadaan anggota yang mempunyai keahlian itu juga diharap mampu menggerakkan warga disana,” pungkasnya.(iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel