Pacu Kreatifitas Anak Muda dengan Film Indie


PURWODADI- Cara berbeda dilakukan Kejaksaan Negeri Grobogan dalam memeriahkan hari bhakti adhyaksa ke-57. Untuk memacu kreatifitas generasi muda, Kejaksaan Negeri Grobogan menyelenggarakan lomba film indie untuk tingkat pelajar SMA/MA/SMK sederajat se-Kabupaten Grobogan. Melalui ajang ini juga bisa menjadi sarana bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dalam membuat sebuah film.
“Film yang disertakan dalam lomba kali ini bagus-bagus. Adapun film yang diikutkan dalam festival ini temanya tentang masalah yang berkaitan hukum dengan durasi maksimal selama 10 menit,” katanya usai penyerahan piala pada pemenang lomba, Sabtu (22/7/2017).
 Kajari Grobogan Edi Handojo menyatakan, antusiasme pelajar cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar, yakni 35 judul film. Pesertanya datang dari kalangan sekolah SMA/SMK. “Tiap peserta boleh mengirimkan film lebih dari satu karya,” ungkapnya.
Dalam kejuaraan ini, prestasi  diraih tim dari SMKN 1 Purwodadi. Film produksi tim SMKN 1 Purwodadi berjudul ‘Mulailah Sadar” berhasil meraih juara I. Selain dapat titel terbaik, film bertema kesadaran hukum itu juga menghasilkan dua penghargaan lainnya. Masing-masing, pemeran pria terbaik dan sutradara terbaik atas nama satu orang yakni, Yoga Dwi Yulian.
Untuk juara II, diraih film berjudul ‘Harus Taat Aturan’ produksi SMAN 1 Purwodadi. Satu film lainnya produksi SMA PGRI Wirosari berjudul ‘Terhempas Terali Kasih’ berhasil meraih juara III.
Dengan diadakannya lomba film indie di kalangan pelajar ini, diharapkan dinas terkait juga terpacu untuk mengadakan kegiatan serupa. Sehingga kreatifitas generasi muda bisa terwadahi dengan baik. “Anak muda juga harus berkreasi, tidak berkutat pada teori saja, pengalaman harus lebih diutamakan. Agar mereka memiliki jati diri yang kuat untuk menghadapi masa depan,” pungkasnya. (iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel