Perlintasan KA Tanpa Palang di Kradenan "Makan Tumbal"


KRADENAN- Lintasan kereta api tanpa palang pintu kembali memakan korban. Kali ini di perlintasan di Dusun Bangkerep, Desa Kradenan, Kecamatan Kradenan, Grobogan,
Minggu(9/7), sekitar pukul 13.15 WIB. Seorang pengendara sepeda motor  tertabrak kereta api barang dan terseret hingga 15 meter yang mengakibatkan korban tewas di tempat kejadian.

Korban diketahui bernama Soyo(60), warga Dusun Grompol RT 5 RW 8 Desa Kradenan. Korban yang hendak menyeberang perlintasan dari arah selatan, tiba-tiba melintas dari arah timur kereta api barang tujuan Jakarta. “Mungkin dia gak nengok ke timur. Jadi gak tahu kalau ada kereta api yang melintas,” ujar Kasno, warga setempat yang mengetahui saat korban menyeberang perlintasan.

Ia sudah berusaha mengingatkan, namun karena jarak yang terlalu jauh, korban tidak mendengarnya. Tak khayal, kereta api dengan kecepatan tinggi menggilas sepeda motor korban hingga terseret sejauh 15 meter. Korban bersama sepeda motornya terpental di sisi rel usai terseret. “Korban langsung tewas di lokasi kejadian,” tutur Azim Tawakala, Kades Kradenan.

Anggota polsek Kradenan datang kelokasi bersama tim inafis dan dokter dari puskesmas setempat langsung datang ke lokasi usai mendapatkan laporan dari pemerintah desa setempat. Dari hasil olah tempat kejadian yang dilakukan, korban tewas akibat tertabrak kereta api barang, dengan kondisi kaki kanan korban patah dan kepala bagian kanan luka robek dan mengeluarkan  darah dari telinga. “Korban memakai baju batik  warna merah dan celana  pendek warna coklat,” jelas Kapolsek Kradenan, AKP  Abas,SH.

Setelah itu, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga  untuk dimakamkan sebagaimana mestinya. “Karena keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi, maka jenasah korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga,” jelas AKP Abas.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi perlintasan tanpa palang pintu untuk lebih berhati-hati. “Jangan asal seberang saja. Sebaiknya tengok dulu, ada kereta yang melintas tidak. Kalau kereta sudah dekat, jangan memaksakan diri,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel