Truk Bermuatan Jagung Terguling di Jalan Purwodadi-Pati



GROBOGAN- Akibat pecah ban, sebuah truk bermuatan jagung pipil terguling di jalan Purwodadi – Pati, tepatnya di Tikungan Bringin, tepatnya di Dusun Bringin, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan  Grobogan.  Lima orang yang berada di bak truk mengalami luka-luka dan harus dilarikan di puskesmas terdekat.

Kejadian bermula saat pengemudi truk engkel dengan nomor polisi K 1529 WF , Yahmo(45), warga Desa Sedayu RT 4 RW 2, Kecamatan Grobogan  mengemudikan truk dengan kecepatan sedang dari arah Pati menuju Purwodadi. Sampai di tikungan bringin,  tiba-tiba ban belakang sebelah kiri meletus.  Truk engkel yang bermuatan jagung pipil dengan lima orang di bak, tak mampu dikendalikan sopir. “Tiba-tiba saat jalan menurun ban belakang meletus. Saya tidak bisa mengendalikan kendaraan saya, dan akhirnya terguling,” jelas sang sopir.

Beni(32), warga Sumberjatipohon menjelaskan, saat kejadian ia berada di warung tak jauh dari lokasi kejadian. Saat mendengar suara benturan keras, ia bersama-sama warga langsung menuju lokasi kejadian. “Saya cuma mendengar suara braaak , kenceng banget. Saya langsung berlari kesini,” jelasnya.

Saat sampai di lokasi kejadian, korban sudah tergeletak di pinggir jalan bersama puluhan karung yang berisi jagung yang berserakan. Warga dengan cepat menolong para korban. Para korban dengan cepat dilarikan ke puskesmas terdekat setelah petugas dari polsek Grobogan datang ke lokasi. “Semua korban langsung dibawa ke Puskesmas,” tutur Beni.

Kelima korban yang dilarikan ke puskesmas yakni Kurtiyem(42), Wasimin(58), Ridwan(9), Saputra Aldi Wijaya(9), dan Fario(8), kelimanya adalah warga Dusun Watusong, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan. “Mereka mau menjual hasil panennya,” jelas Sariyun, Kades Sedayu yang datang ke lokasi.

Bangkai truk yang terguling di sisi kanan jalan membuat lalu lintas sedikit tersendat. Truk akhirnya bisa  dievakuasi setelah puluhan warga secara bersama-sama menariknya dengan tali. “Berkat bantuan para warga, bangkai truk bisa kita evakuasi. Korban kita bawa ke puskesmas Grobogan untuk mendapatkan pertolongan,” jelas Kasat lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.

AKP Panji  berpesan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas daerah Jatipohon untuk lebih berhati-hati dan mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi laik jalan. “Daerah situ memang rawan kecelakaan. Sebaiknya para pengguna jalan harus berhati-hati, serta kendaraannya dalam kondisi prima,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel