Tanamkan Nasionalisme Lewat Film Perjuangan


GROBOGANUntuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada warga, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD 99 TA.2017 di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupatan Grobogan melakukan kegiatan nonton bareng film perjuangan, kemarin malam.

Kapten Inf Santoso, koordinator kegiatan mengatakan tujuan pemutaran film perjuangan ini adalah untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.
Selain bisa menghibur masyarakat yang seharian penuh melaksanakan pengecoran jalan guna membuka sektor perekonomian antara Desa Karangsari dan Desa Menduran Kecamatan Brati. Ini juga bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Ia menuturkan, ikut bergotong-royong melaksanakan kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud kecintaan terhadap tanah air. “Wujud  cinta tanah air bisa dilakukan sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelasnya.


Santoso  menambahkan bahwa pemutaran film ini bermanfaat agar generasi muda punya jiwa patriotisme dan mengerti perjuangan para pahlawan.“Ini juga menanamkan jiwa patriotisme dan membuat anak-anak mengerti bagaimana kondisi perjuangan para pahlawan pada masa lalu.karena pemutaran film ini berisi dengan pendidikan yang bermanfaat bagi generasi muda,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel