TMMD: Ibu-ibu Bantu Satgas di Dapur


GROBOGANDalam pelaksananan TTMMD, anggota tak hanya bertugas di lapangan saja. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada pula yang ditugaskan di dapur. Apalagi tempat pelaksanaan TMMD ke 99 di Desa Karangsari, yakni di Dusun Lembono dan Dusun Mangonan, cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan. “Salut buat bapak-bapak TNI, mereka mau masak sendiri. Walaupun lelaki tetapi pandai memasak,” ujar Parti, warga Karangsari.

Mereka biasanya menyiapkan makanan dan minuman kepada anggota satgas lain, yang melaksanakan tugas pembangunan jalan sebagai sasaran fisik. Anggota satgas TMMD yang bertugas di  bagian dapur umum ini, mendapatkan bantuan dari ibu-ibu warga Dusun Pulorejo. “Kami tidak dapat membantu anggota Satgas dengan cara yang lain, hanya mampu membantu di dapur saja. Mungkin dengan ini bisa membantu pelaksanaan TMMD ke 99 di desa kami,” ujar Ida, warga yang lain.


Warga tanpa cagung membantu satgas yang berada di dapur. Sering kali mereka bertanya kepada anggota TNI yang bertugas tentang pekerjaan apa saja yang bisa mereka kerjakan. “Ini demi kebaikan desa kita. Makanya kami juga harus membantu sesuai dengan kemampuan kami,” pungkas Ida. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel