TMMD: Warga Rela Lembur sampai Malam


GROBOGAN – Agar betonisasi cepat selesai, warga bersama satgas TMMD tak kenal lelah dalam pengerjaan. Mereka seolah tak kenal lelah, yang penting betonisasi jalan di Desa karangsari cepat selesai. Jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 2,5 meter di Dusun Lembono, Desa Karangsari, Kecamatan Brati diserbu lebih dari 80 warga setempat, kemarin.

Pasiter Kodim 0717 Purwodadi Kapten Inf Muh Jumar meyakini proyek betonisasi Desa Karangsari akan rampung sesuai batas waktu. Hingga tadi malam gabungan TNI dan warga sudah melaksanakan pengecoran sepanjang 144 Meter. Warga Lembono dan Pulorejo melaksanakan lembur cor jalan betonisasi, jalan itu  akan dilaksanakan selama 1 bulan sejak 4 juli 2017  hingga 3 Agustus 2017 bulan depan.

“Proyek ini akan sesuai dengan jadwal dan tidak molor. Bahkan prestasi kerjanya sangat baik. Saat ini saja sudah mencapai 20% dari keseluruhan proyek padahal baru beberapa hari saja. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan TNI,” ungkap Pasiter berpangkat Kapten ini.
Pembangunan jalan dukuh Lembono ini  dengan model lapis koral dan beton diatasnya. “Langkah pembuatan beton jalan sesuai dengan kaidah yang ada. Kami sudah melakukan perataan badan jalan dan pemadatan dengan koral. Kamudian pemasangan begisting. Di bagian terakhir kami berikan cor beton sebagai bahan jalannya," terangnya.


Dengan beton yang berkualitas baik, Kapten Jumar berharap betonisasi hasil kerja TNI bersama Warga ini bisa awet dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat dukuh Lembono. “Kita semua mengharapkan pengecoran jalan sepanjang 750 meter ini akan rampung dalam kurun 1 bulan. Sehingga jalanpun bisa diakses oleh masyarakat " ujar Pasiter Kodim 0717 Purwodadi.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel