WPnesia: Spot Foto Disini Perlu Anda Kunjungi


GROBOGAN-WP(Watu Pawon)nesia, terpampang jelas di lokasi bebatuan di Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Memang nama ini belum sepopuler obyek wisata lain di Kabupaten Grobogan, seperti bukit cinta Jatipohon, Bledug Kuwu ataupun air terjun Widuri. Namun dengan beberapa spot foto yang ditawarkan, tempat ini layak menjadi salah satu lokasi tujuan refresing. Ditambah lagi ada beberapa potensi alam yang layak dieksplore di sekitarnya.

Terletak di pegunungan Kendeng Utara, Desa Dokoro memiliki banyak potensi yang layak untuk dikembangkan. Berkat kegigihan pemuda Dusun Blimbing, lokasi berbatu disulap menjadi sebuah tempat dengan beberapa spot foto yang cukup digandrungi kawula muda.



Seperti Ariyani, gadis asal Bogor ini tertarik berkunjung ke Wpnesia karena melihat foto-foto yang berada di akun media sosial. Ia yang kebetulan silaturahim ke saudaranya di Grobogan, meluangkan waktu untuk mengeksplore beberapa tempat. “Pertama tahunya di akun instagram @wisatagrobogan. Pas ke jawa, sekalian muter-muter deh,” akunya.

Jarwanto(23), salah seorang pemuda Dusun Blimbing yang ikut aktif mengelolala Wpnesia menjelaskan asal muasal pembuatan spot foto itu. Menurutnya, ide tersebut muncul saat beberapa pemuda sedang kumpul-kumpul membicarakan kemajuan desa. “Setelah ada ide itu, kita patungan untuk membuat beberapa spot foto dan akses menuju atas batu. Para warga juga banyak membantu saat kita kerja bakti membuatnya,” jelasnya.


Menurutnya, saat ini jumlah pengunjung semakin meningkat. Ia berharap desanya bisa semakin maju dengan adanya tempat wisata. “Mungkin saat ini yang kita kembangkan baru Wpnesia. Semoga selanjutnya beberapa tempat yang telah kita proyeksikan sebagai tempat wisata juga bisa terealisasi,” tuturnya.

Berkat semangat dan kerja keras para pemuda Dusun Blimbing, kini desa yang sebelumnya jarang dikunjungi orang luar, kini mulai ramai. “Alhamdulillah, semua berkat kerja keras teman-teman semua,” tutur Sukro, penggerak pemuda Dusun Blimbing. (iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel