71 Paskibraka Grobogan Dikukuhkan Bupati


PURWODADI- Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengukuhkan sebanyak 71 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara pengibaran bendera HUT kemerdekaan RI ke-72. “Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon anggota Paskibraka hingga terpilih 71  orang siswa-siswi terbaik dari SMA,SMK dan MA yang ada di Kabupaten Grobogan. Kemudian mendidik dan melatih anak-anak calon Paskibraka selama satu bulan, dan hari ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai pasukan pengibar bendera,” tutur Sri Sumarni dalam sambutan pengukuhan anggota paskibraka di pendopo kabupaten, kemarin.

Ia mengatakan, anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat. Dan yang terbaiklah mereka yang terpilih. "Berkat perjuangan saudara-saudara berlatih secara sungguh-sungguh hari ini kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka," katanya.

Selain itu, Bupati menyatakan, sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa,untuk anak-anak pasukan pengibar bendera pusaka diharapkan menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kalianlah yang akan menggantikan kami-kami disini kelak,” tuturnya.

Sri Sumarni juga mengingatkan, di pundak Paskibraka masih ada tugas berat yang harus dilaksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Karena menurutnya, inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera. Oleh karena itu diharapkan kepada Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar tidak menganggap ringan tugas ini, namun melaksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian di lapangan.

"Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab ini, sejarah mencatat bahwa tongkat kepemimpinan akan selalu berganti, untuk itu kalian sebagai generasi penerus bangsa harus mampu untuk tampil dan mempersiapkan diri kalian sebaik-baiknya untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak,” tuturnya.


Mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti, yang baik, cerdas dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, dan memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya, membangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan di antara sesama warga negara, dan di antara sesama generasi muda, itulah nantinya yang diharapkan sebagai pemimpin masa depan,lanjutnya.

Orang nomor satu di bumi Ki Ageng Selo ini juga berpesan kepada Paskibraka yaitu, bahwa sesuatu itu dengan niat, bekerja dengan ikhlas, cerdas. “Mulai pekerjaan itu dari yang kecil-kecil,  mulai dari diri sendiri serta mulai dari sekarang, maka buktikan bahwa anggota Paskibraka bisa menjadi pilihan yang terbaik yang dapat membanggakan kedua orang tua, guru, sekolah, masyarakat dan terlebih-lebih bangga akan diri kalian sendiri sebagai petugas pengibar bendera pusaka,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel