Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan dalam Karnaval di Purwodadi


PURWODADI-Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72  di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan berlangsung meriah, Selasa (22/8/2017). Sepanjang  jalan yang dilewati peserta penuh sesak dengan warga Kabupaten Grobogan yang ingin menyaksikan karnaval tahunan ini. Tahun ini, ada 56 peserta yang mengikuti karnaval pelajar SMA/MA/SMK sederajat, instansi pemerintahan dan umum.



Bupati Grobogan, Sri Sumarni usai melepas peserta mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari kalangan pelajar SMA/MA/SMK sederajat, instansi pemerintahan dan umum se-Kecamatan Purwodadi. Penampilan masing-masing peserta pun menarik, mulai dari mengenakan seragam sekolah sampai dengan mengenakan pakaian adat dan profesi, yang diiringi drumband maupun peralatan tradisional. Tak ketinggalan juga pesan-pesan moral yang disampaikan dari peserta karnaval kepada masyarakat.
 
Mereka tampil dengan menampilkan keunikan masing-masing, mulai dari menampilkan budaya setempat hingga tontonan aktraktif dan menghibur. Peserta pun terlihat semangat meskipun terik matahari sangat menyengat yang membuat masyarakat antusias menonton perayaan yang digelar satu kali dalam setahun tersebut.



Sri Sumarni mengaku antusias melihat karnaval yang digelar tersebut. Menurut dia, dengan adanya tampilan tersebut, dapat menunjukan bentuk partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI. “Mudah-mudahan ini bisa digelar lebih meriah lagi di tahun mendatang, jadi biar masyarakat yang belum partisipasi, bisa ikut,” tuturnya.


Ia berpesan, agar masyarakat  dapat mengaplikasikan makna kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari.“Saya merasa bangga dengan antusias masyarakat ini. Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai momentum agar Kabupaten Grobogan menjadi lebih maju dari sebelumnya,” tuturnya . 



Bendera ukuran raksasa yang dibawa oleh BANSER menjadi perhatian tersendiri. Bendera berukuran besar ini dibentangkan dan dibawa keliling kota Purwodadi.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel