Dua Poktan Asal Grobogan Raih Juara Tingkat Propinsi


GROBOGAN – Poktan Ngudi Rejeki I Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi dan Poktan Maju Desa Winong, Kecamatan Penawangan  berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Yakni, meraih juara I dalam lomba penyuluhan bidang pertanian tingkat Provinsi Jawa Tengah. Poktan Ngudi Rejeki I meraih juara I dalam kategori kelompok tani berprestasi komoditas kedelai, sedangkan Poktan Maju meraih juara I dalam kategori kelompok tani berprestasi komoditas padi.

Kedua Poktan tersebut mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat upacara HUT ke-67 Provinsi Jateng, di lapangan Simpanglima Semarang, kemarin. Masing-masing diterima  oleh ketua kelompok Guseri selaku Ketua Poktan Maju dan Ketua Poktan Ngudi Rejeki I Darwoto.
Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto menyatakan bangga atas prestasi yang diraih kedua poktan tersebut. Mereka telah berhasil menyingkirkan puluhan poktan dari kabupaten lain di Jawa Tengah. Teknis budidaya mulai awal sampai panen, administrasi, unit usaha dan Kemitraan dengan pihak lain, pengelolaan hasil, aset atau modal, pola tanam, serta kegiatan yang sudah dilakukan menjadi bagian dari penilaian kejuaraan ini.“Memang patut dibanggakan, prestasi yang luar biasa,” tuturnya.
 Kedua ketua poktan berkesempatan bertemu dengan Bupati Grobogan, Sri Sumarni di ruang kerjanya. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto.Di hadapan keduanya, Sri Sumarni menilai, kedua poktan telah membawa harum nama Kabupaten Grobogan. Ia berharap agar bisa meningkatkan prestasinya. Sebab, keduanya ditargetkan bisa meraih prestasi di level nasional. “Semoga sebagai wakil Jawa Tengah di level nasional nanti juga bisa berprestasi lagi. Sehingga membawa nama baik Grobogan. Oleh sebab itu, segera dipersiapkan dan dibenahi apa yang masih kurang,” tegasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel