Empat Rumah di Desa Sukorejo, Tegowanu Hangus Terbakar


TEGOWANU- Ditinggal ziarah, empat buah rumah di Dusun Jetak RT1 RW 6, Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Grobogan hangus terbakar,Sabtu( 26/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh salah satu pemilik rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun pemilik rumah menderita kerugian sekitar 300 juta rupiah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, api bermula dari rumah Jafar(70).  Dari keterangan Yatin(60), tetangga korban, ia melihat ada kepulan asap  dari dalam rumah Jafar. Tak lama kemudian, terdengar suara ledakan dari dalam rumah, yang diperkirakan dari tabung gas. “Setelah terdengar ledakan, terlihat api sudah semakin membesar,” tuturnya.

Ia lantas berteriak minta tolong. Dengan dibantu warga yang lain, ia berusaha memadamkan api dengan cara menyiram dengan menggunakan ember. Akan tetapi, api dengan cepat membesar karena  angin bertiup cukup kencang, ditambah rumah terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. “Beberapa warga sudah berusaha keras memadamkan api,” tutur Kasmono, tetangga yang lain.

Letak rumah yang berhimpitan membuat api dengan mudah menyambar rumah milik tetangga korban. Terhitung dua rumah ikut terlalap api, yakni rumah milik Mintono dan  Aryanto Jafar(30). Lima unit mobil pemadam kebakaran yang datang tak bisa berbuat banyak, keempat rumah milik korban ludes terbakar. “Empat rumah milik ketiga korban ludes terbakar. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa , total kerugian materiil atas 4 (empat) rumah tersebut kurang lebih 300 juta rupiah,” jelas Kapolsek Tegowanu, AKP Bambang.

Api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggalkan oleh penghuninya sedang ziarah di Klaten. “Api diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan. Saat kejadian, Jafar, pemilik rumah tidak di rumah,” tambah AKP Bambang. (iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel