Dengan Sepuluh Pemain, Persipur Tahan Imbang Sragen United



PURWODADI- Walaupun harus diperkuat dengan 10 pemain sejak menit ke-7, menyusul dikartu merahnya pemain sayap Persipur Purwodadi, Roberto Sauyai, namun tim kebanggaan warga Kabupaten Grobogan ini mampu menahan imbang tanpa gol tamunya, Sragen United, Minggu(27/8). Dengan hasil ini, Persipur tetap tertahan di posisi keempat dengan 15 poin.

Permainan keras sudah tersaji sejak menit awal pertandingan. Puncaknya terjadi saat memasuki menit ke-7, pemain Persipur Purwodadi Roberto Sauyai harus keluar lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit Moch Masrukin dari Malang. Kejadian bermula saat pemain Persipur, Roberto disikut oleh pemain Sragen United, Hari Ramdani. Terpancing emosinya, Roberto membalas dengan memukul pemain Sragen United. Wasit tanpa ampun memberi kartu merah kepada Roberto, sedangkan Hari Ramdani hanya diganjar kartu kuning. Sempat terjadi protes oleh para pemain Persipur, namun wasit tak bergeming dengan keputusannya.

Berkurangnya pemain Persipur dimanfaatkan Sragen United dengan menambah pendobrak di lini depan, pelatih Eko Firmandoyo memasukkan Jodi Kurniadi, menggantikan Lucky Wahyu. Namun hingga babak pertama berakhir, skor kaca mata tidak berubah.



Hingga babak kedua, pertandingan berjalan cukup keras. Tercatat enam kartu kuning telah dikeluarkan wasit, lima untuk Sragen United dan satu untuk tuan rumah. Upaya tim tamu untuk membongkar pertahanan tuan rumah tidak berhasil. Malah tim tuan rumah yang diperkuat dengan 10 pemain memiliki peluang emas lewat sundulan Dewangga yang berhasil diselamatkan kiper Sragen United M Reza Pratama. Sampai peluit akhir, skor kaca mata tidak berubah.“Strategi sudah saya rubah, yakni satu striker menjadi dua striker. Namun pertahanan Persipur tak bisa ditembus,” jelas pelatih Sragen United, Eko Firmandoyo.


Dengan hasil ini, peluang persipur Purwodadi untuk maju ke babak play off cukup terbuka. Mereka hanya menjamu Persipon Pontianak di laga terakhir, Sabtu(9/9). “Peluang kita masih terbuka. Sayang sekali tadi hanya mampu meraih satu poin,” ujar Heri Susilo, Kapten Persipur usai pertandingan. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel