Siswi SD Negeri Nambuhan 1 Raih Juara I Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Siaga Putri Tingkat Jateng


GROBOGAN- Prestasi membanggakan diraih duta Grobogan yang mewakili Kwartir Cabang 11 15 Grobogan dalam kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Berprestasi tingkat  Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah. Dari  enam orang Pramuka Garuda yang dikirim, ada dua orang yang berhasil menyabet gelar, yakni  Sinta Riski Nursafira berhasil menjadi Juara I Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Siaga Putri dan Latifatur Roziqoh Golongan Penegak Putri sebagai Juara III.

Kegiatan yang digelar di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Jawa Tengah, Gunung Pati Kota Semarang pada tanggal 4-6 Agustus 2017 ini dihadiri ratusan kontingan dari seluruh kabupaten di Jawa Tengah.

Enam orang yang dikirim terdiri dua orang Pramuka golongan Siaga, dua orang golongan Penggalang dan dua orang golongan Penegak. Mereka yakni, Nazil M S dari MI Sunniyyah Selo Tawangharjo dan Sinta Riski Nursafira dari SD Negeri 1 Nambuhan Purwodadi perwakilan golongan Siaga, Zaidaan Zahir B dari SMP Negeri 1 Tanggungharjo dan Uthama Riri I dari SMP Negeri 1 Kedungjati mewakili golongan Penggalang, sedangkan untuk Pramuka Penegak diwakili M. Rizal Akbar dan Latifatur Roziqoh  keduanya anggota Gugusdepan MA Sunniyyah Selo Tawangharjo.

Disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Icek Baskoro, bahwa keenam orang yang dikirim ke tingkat Kwartir Daerah pada ajang Pemilihan Pramuka Garuda Berprestasi atau yang biasa disebut “Eagle Scout Award” adalah Pramuka pilihan.
Mereka telah mengikuti kegiatan seleksi Pramuka Garuda berprestasi di tingkat Kwartir Cabang 11 15 Grobogan yang digelar pada tanggal 30 Juli 2017, di mana mereka telah diuji oleh Tim Penguji mengenai pengetahuan kepramukaan, ketrampilan pramuka dan portofolio syarat Pramuka Garuda. “Keenam orang tersebut merupakan Juara satu Garuda Berprestasi masing-masing golongan di tingkat Kwartir Cabang 11 15 Grobogan” tutur Ka Kwarcab Grobogan. 

Dari enam orang yang dikirim Sinta Riski Nursafira berhasil menjadi Juara I Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Siaga Putri dan Latifatur Roziqoh Golongan Penegak Putri sebagai Juara III. “Mereka adalah pramuka yang membanggakan,” pungkas Icek. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel