523 Hewan Kurban Dari Komunitas Muslim Singapura Disembelih di Desa Bringin


GODONG – Sebanyak 523 ekor hewan yang disembelih di  Masjid Nurul Huda, Desa Bringin, Kecamatan Godong, Sabtu (2/9/2017).Terdiri dari 18 ekor sapi dan 505 ekor kambing. Hewan kurban ini berasal dari Komunitas Muslim Singapura yang telah memberikan donasinya setiap tahun. Demikian diungkapkan Akhmadun, ketua panitia penyembelihan hewan kurban saat ditemui Grobogan Today. “Ini merupakan tahun ke-19 kita menyalurkan daging kurban dari Komunitas Muslim Singapura. Jumlahnya setiap tahunnya selalu bertambah,” ungkapnya.

Penyembelihan ratusan hewan kurban ini melibatkan 250 orang yang telah memiliki tugas masing-masing. Mulai dari menyembelih, menguliti, memotong daging, membersihkan jeroan, menimbang, mengemas hingga membagikannya kepada penerima. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB yang dihadiri oleh Asisten I Pemkab Grobogan Mokh Nursyahid.“ Ada 250 orang yang terlibat menjadi panitia. Tugasnya sudah kita bagi beberapa hari sebelumnya,” ungkap Ketua Panitia.

Pengambilan daging dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Daging kurban yang akan disalurkan sebanyak 4.250 paket. Untuk warga Desa Bringin dapat jatah daging sebanyak 1,5 kg dan warga luar Desa Bringin dapat 1 kg. Ratusan warga mengantri di barisan yang telah dibuat panitia di depan masjid setempat dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Warga yang telah memiliki kupon  tidak hanya warga Bringin saja, namun dari beberapa desa di Kecamatan Penawangan, Godong dan karangrayung. “Dagingnya juga kita kirim ke Pati dan Dempet juga,” tambah Akhmadun. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel