-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Fosil Gajah Purba Akan Segera Diangkat

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Fosil Gajah Purba Akan Segera Diangkat


GABUS – Penemuan fosil gajah purba yang mendekati utuh di Dusun Kuwojo, Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan yang sempat membuat heboh akan segera dilakukan pengangkatan.  Sempat direncanakan pada akhir bulan Agustus lalu, namun mundur lagi pelaksanaannya. Rencananya, pengangkatan fosil akan dikerjakan mulai pekan depan(Red: Senin(4/9). Demikian diungkapkan Kades Banjarejo Ahmad Taufik saat dimintai keterangan.

“Memang semula akan dilakukan akhir Agustus lalu. Namun agenda pengangkatan fosil ada perubahan lagi. Rencana terbaru, dilakukan pekan depan,” ungkapnya.

Menurut Taufik, setelah diangkat, semua fosil akan ditempatkan di rumahnya. Setelah fosil selesai diangkat, hasil pembuatan replika akan ditaruh di lokasi dengan posisi persis seperti aslinya.  “Yang asli akan di simpan di rumah fosil. Sedangkan replikanya akan ditaruh di lokasi penemuan. Menjadi museum lapangan,” tuturnya.

Sebelum pengangkatan, tim ahli terlebih dahulu mengerjakan proses pembuatan replika fosil hewan purba di lokasi penemuan. Tahapan ini sudah selesai dikerjakan sampai batas waktu 28 Agustus lalu.“Sedianya pengangkatan fosil akan dikerjakan setelah pembuatan replika rampung. Namun, rencana itu tidak jadi dilakukan karena ada momen Idul Adha. Akhirnya, pengangkatan fosil akan dikerjakan mulai pekan depan,” jelasnya.

Ia menambahkan, lokasi penemuan fosil  saat ini menjadi daya tarik bagi masyarakat. Terlebih, setelah lokasi itu sempat dikunjungi Gubernu Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni beberapa waktu lalu. “Ada saja yang datang kesini. Biasanya mereka datang dengan rombongan,” tuturnya.

Pengunjung  didominasi oleh kalangan pelajar, mulai dari TK hingga SMA. Tak hanya dari Kabupaten Grobogan saja, beberapa pelajar dari Pati dan Blora banyak yang berkunjung. “Memang dengan banyaknya penemuan disini, para pengunjung semakin penasaran dengan Desa Banjarejo,” imbuhnya. (iya)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post