Jungkalkan Persipon Pontianak, Persipur Purwodadi Lolos Babak Play Off


PURWODADI-Persipur Purwodadi berhasil menutup laga terakhir grup 4 Liga 2  dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas tim tamu Persipon Pontianak. Dengan hasil ini,tim kebanggaan warga Kabupaten Grobogan ini tetap bercokol di peringkat 4 klasemen. Sehingga Persipur Purwodadi berhak lolos ke babak play off menemani PSIR Rembang yang berada  satu strip diatasnya. 

Untuk  mengamankan posisinya di klasemen, sejak kick off, tim berjuluk Laskar Petir ini langsung berinisiatif mengambil serangan. Beberapa kali usaha tim tuan rumah untuk mengelola gawang yang dijaga Daeng Lukman tidak membuahkan hasil. Kiper bernomor punggung 20 ini berhasil mementahkan usaha yang diciptakan anak asuh Wahyu Teguh. 

Usaha tim tuan rumah akhirnya berbuah manis, tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan Oni Obeth Munipa di menit ke 28 berhasil merubah skor menjadi 1-0. Tak puas dengan hasil yang dicapai, tim yang berhome base di stadion Krida Bhakti ini terus melancarkan serangan.  Hasilnya, Dewangga berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 di menit 43. Kedudukan ini bertahan sampai turun minum.
 
Di babak kedua, tim tamu yang tak mau pulang dengan tangan hampa berusaha membongkar pertahanan Persipur Purwodadi.  Beberapa kali usaha tim asuhan Inyong Lolombulan berhasil dimentahkan Heri Susilo Cs. Akhirnya usaha tim tamu membuahkan hasil, Septa Lingga Prasetio berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Randi Arjih Fais di menit 64. Skor berubah menjadi 2-1. 

Setelah kebobolan, tuan rumah terus meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya serangan yang dibangun dari sisi kanan berhasil dituntaskan oleh Oni Obeth Munipa dengan tendangan fist time. Penjaga gawang Persipon Pontianak hanya terpasang saat bola menghujam gawang yang dijaganya. Skor menjadi 3-1 di menit ke 69.

Jual beli serangan terus terjadi, namun sampai akhir babak kedua, skor tidak berubah, 3-1 untuk kemenangan Persipur Purwodadi. Dengan hasil ini Persipur Purwodadi berhak lolos ke babak play off.  "Saya sangat senang dengan hasil yang dicapai anak-anak. Ini buah dari kerja keras kita,"  tutur Abdul Gani, Asisten pelatih Persipur Purwodadi. 

Heri Susilo, kapten kesebelasan Persipur Purwodadi saat ditanya mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai timnya. Ia mengaku cukup kesulitan di awal pertandingan. "Sekarang kita fokus menatap babak play off," ungkapnya. (iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel