-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Wow!!! 40 Kejadian Kebakaran Telah Terjadi di Kabupaten Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Wow!!! 40 Kejadian Kebakaran Telah Terjadi di Kabupaten Grobogan


GROBOGAN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Grobogan menyebutkan selama musim kemarau ini  kejadian kebakaran sering terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan. "Hampir setiap hari kami menerima laporan adanya kebakaran, tetapi saat ini mayoritas laporan yang masuk ke kami adalah kebakaran rumah ," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Grobogan, Budi Prihantoro.

Di tahun 2017 ini,  hingga 6 September, tercatat telah terjadi 40 kejadian kebakaran di Kabupaten Grobogan. Kurang lebih 100 rumah terbakar, dan menelan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. “Kebakaran terakhir semalam di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon yang disebabkan oleh bediang,” tuturnya kepada Grobogan Today. 

Lebih lanjut, dari pantauan, kebakaran yang terjadi di wilayah penanggulangannya tersebut diakibatkan terjadinya kesalahan atau kelalaian dari orang yang menyalakan api. Maka dari itu di musim kemarau ini, pihaknya meminta kepada warga agar menyalakan api seperlunya saja."Selain itu, kami juga mengimbau agar warga menggunakan listrik seperlunya dan tidak ditumpuk beban listriknya karena bisa menyebabkan konsleting yang menimbulkan percikan api, sehingga bisa menyebabkan kebakaran," tambahnya.

Budi mengatakan kondisi cuaca yang kering dan angin bertiup cukup kencang ini bisa menyebabkan berbagai macam bencana, selain kebakaran, puting beliung pun rawan terjadi. Maka dari itu, kami meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada akan terjadinya bencana yang tidak bisa diprediksi," katanya.

Pihaknya menyiapkan dana sebesar 164 juta untuk bantuan logistik pangan korban bencana. Sedangkan  santunan sebesar 2,5 juta Rupiah diberikan kepada korban yang rumahnya terbakar habis. “9 korban sudah mendapatkan santunan, sedangkan 1o korban lainnya masih harus  menunggu.  Sedangkan kejadian kebakaran yang menghabiskan 5 rumah lebih bisa mendapatkan bantuan dari BPBD Propinsi, yang besarannya tergantung tim verifikasi,” tambahnya. (iya)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post