Akibat Lilin, Rumah di Wirosari Hangus Terbakar


WIROSARI- Warga di Kedusan, Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari digegerkan dengan terbakarnya sebuah rumah milik Sholekah, warga RT 04  RW 3 desa setempat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.
Pantauan Grobogan Today, Senin (20/11/2017) pukul 17.50 WIB, rumah dengan cepat dilalap si jago merah. Saat kejadian, hujan gerimis mengguyur  dan listrik padam. ”Rumah tersebut dihuni oleh seorang ibu ,” ucap salah satu relawan PMI Grobogan, Gesit Kristyawan.
Lanjut Gesit, menurut pengakuan beberapa saksi mata, sebelum terjadinya kebakaran penghuni rumah menyalakan lilin untuk penerangan di dalam rumah yang dihuninya tersebut. Sejak sore hari listrik di wilayah tersebut padam. Diduga lilin meleleh ke baju yang berada di samping lilin dan merambat ke dinding rumah. “Memang listrik di wilayah Wirosari padam, sehingga pemilik rumah menyalakan lilin untuk penerangan,” ungkapnya.
Sementara pemilik rumah, Sholekah yang melihat kepulan asap yang berasal dari rumahnya langsung meminta pertolongan warga setempat. Mendengar teriakan tersebut, warga lainnya pun berusaha untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya.
Beberapa saat kemudian pemadam kebakaran datang ikut membantu memadamkan api. Akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun rumah bagian tengah dan belakang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel