Anggota DPR RI Evita Nursanty Sambangi Konstituennya di Grobogan


GROBOGAN- Masa reses anggota Komisi I DPR RI Dr Evita Nusanty,MSc  dimanfaatkannya untuk mendatangi konstituennya di Kabupaten Grobogan.Dalam sehari, politisi dari partai PDI Perjuangan ini mendatangi dua lokasi yang berbeda. Selain menghadiri diskusi publik tentang pemanfaatan internet yang dihadiri lebih dari 300 pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan yang berlangsung di pendopo kabupaten, ia  juga datang ke Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan untuk memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pecegahan radikalisme, Minggu(12/11).

Diskusi yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah, 
dihadiri oleh pengurusan dan anggota DPD KNPI Kabupaten Grobogan, PMII, Ansor, STAIQ, SETIA WS, dan ormas lainnya. Dengan tema "Kreatif dan Inspiratif dengan Internet", diskusi ini juga dihadiri Direktur Umum Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kemenkominfo Fadhillah Mathar.

Dalam pemaparannya, anggota DPR RI dari dapil Jawa Tengah III yakni Kabupaten 
Grobogan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Pati; Evita Nursanty 
mengajak para pemuda memanfaatkan pembangunan infrastruktur internet yang dilakukan 
pemerintah melalui BP3TI Kemenkominfo.“Bung Karno mengatakan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Ini mengandung arti betapa hebatnya peran pemuda dalam melakukan pembangunan. Begitu juga dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi, pemuda harus menjadi penggerak secara positif,” kata Evita.

Usai mengikuti diskusi publik di pendopo Kabupaten Grobogan, Evita Nursanty langsung bertolak ke Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan. Ia mendapat sambutan meriah dari ratusan warga desa. Sebelum sampai di balai desa, Evita sempat diarak pasukan marchingband Desa Bandungsari.

Sampai di lokasi, Evita langsung disambut penari gambyong dan alunan musik karawitan yang dibawakan Karang Taruna Eka Bhakti Desa Bandungsari. Menambah hangatnya suasana, pentas wayang kulit singkat  dibawakan dalang cilik dari Desa Bandungsari Ahmad Cannavaro Heriyanto. “Ini sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran anggota DPR RI kesini. Oleh sebab itu, kami berupaya memberikan sambutan meriah sebagai bentuk apresiasi,” kata Kades Bandungsari Ledy Heriyanto.


Sementara itu, Evita Nursanty saat memberikan memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pecegahan radikalisme mengingatkan masyarakat, khususnya pelajar dan generasi muda  menjadikan wawasan kebangsaan  sebagai benteng untuk menangkal paham radikalisme yang bisa mengancam keutuhan NKRI. ”Kita harus menjaga keutuhan NKRI. NKRI harga mati,” tegasnya.(RE)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel