Terperosok Bekas Galian Kabel Optik, Sebuah Truk Terguling


TAWANGHARJO- Bekas galian kabel optik yang kepadatannya kurang memakan korban. Sebuah truk tronton bermuatan arang batok  terguling  di Jalan Purwodadi-Blora, tepatnya di depan Pasar Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kamis(9/11) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun akibat kecelakaan ini, pengiriman barang harus tertunda menunggu proses evakuasi.

Kejadian bermula saat Muhammad Rojikan(34), warga Desa Ringinjajar, Mranggen, Demak, sopir  truk tronton hendak menepikan kendaraannya untuk beristirahat. Namun nasib nahas dialami kendaraan truk dengan nomor polisi B 9968 LN ini. Bahu jalan yang semula  nampak rata, ternyata tak mampu menahan beban kendaraan. Roda belakang sebelah kiri yang tepat diatas bekas galian kabel optik ini langsung terperosok. Sedangkan roda sebelah kanan masih berada di badan jalan. Karena perbedaan tinggi, truk langsung terguling. “Tadinya mau istirahat makan. Namun saat baru menepi, truk yang saya kendarai dengan sekejap mata langsung terguling,” jelasnya.

Menurut Rojikan, ia bersama kernetnya akan mengirimkan arang tersebut ke Bawen, Blora. Namun belum sampai di tujuan, truk tronton yang ia kendarai malah terguling. “Tadi berangkat dari Semarang sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung kami tidak apa-apa,” ucapnya.

Truk tronton yang terguling merobohkan dua buah papan reklame. Sekitar pukul 09.00 WIB, ratusan karung yang  berisi arang dikeluarkan belasan pekerja agar bangkai truk bisa dievakuasi. “Ini tadi teman-teman dari Semarang kesini membantu menurunkan barang,” tambah Rojikan.


Wakapolsek Tawangharjo, Iptu Salamun yang datang ke lokasi menjelaskan bahwa tergulingnya truk tronton akibat roda truk terperosok bekas galian kabel optik. Untuk mengevakuasi bangkai kendaraan, pihaknya memanggil mobil crane. “Kita membantu memanggilkan mobil derek dan mengatur lalu lintas saat evakuasi saja. Agar lalu lintas tidak terganggu,” jelasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel