-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Baksos PWPG, PRG dan ASKLIN Grobogan di Desa Latak Disambut Warga

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Baksos PWPG, PRG dan ASKLIN Grobogan di Desa Latak Disambut Warga



GROBOGAN - Ada yang bisa dicontoh dari aksi sosial yang dilakukan paguyuban ini. Paguyuban Warga Purwodadi(PWPG) bersama Paguyuban Rantau Grobogan(PRG)  dan Asosiasi Klinik Cabang Grobogan (ASKLIN ) ini melakukan gerakan sederhana, namun sangat mengena. Minggu(24/12) paguyuban ini melakukan aksi sosial  di Desa Latak , Kecamatan Godong , Kabupaten Grobogan.



Apa yang mereka lakukan? Mulai pukul 08.00  WIB warga desa sudah berdatangan ke balai Desa Latak. Ternyata Paguyuban ini mengadakan bazar pakaian pantas pakai . Segala jenis pakaian mulai dari baju, kaos,celana,jaket,kemeja ada disini. Panitia mematok harga cukup murah, sehingga warga sangat antusias membeli  pakaian yang disediakan panitia. Selain bazar, pihaknya juga menggandeng ASKLIN Grobogan dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis. “Kami hanya mematok harga dari 5 ribu sampai 10 ribu, itupun masih kita diskon jika beli lebih dari satu. Rencananya buka jam 08.00, tapi jam 07.00 warga sudah berjubel disini. Kita juga gandeng ASKLIN Grobogan untuk pengobatan gratis, ” jelas Ketua panitia, Ardiles.

Ardiles menjelaskan, bazar pakaian ini merupakan tahun kedua pelaksanaan. Sebelumnya, PWPG hanya melakukan bazar sendiri, namun untuk tahun ini mereka menggandeng beberapa paguyuban sedaerah. Pakain yang ada di bazar ini pun berasal dari anggota PWPG dan PRG. “Semua pakain ini dari anggota . Walaupun pakaian pantas pakai, namun masih sangat layak kok . Semoga bisa bermanfaat ,” tuturnya.



Ardiles menambahkan, hasil penjualan pakaian tersebut langsung digunakan untuk membeli sembako dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. “Alhamdulillah, semua hasil penjualan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan dalam bentuk sembako. Sedangkan sisanya kami salurkan dalam bentuk uang tunai.

Acara bakti social semacam ini akan terus dilakukan paguyuban yang didominasi  warga Grobogan di perantauan ini. “Kami fokus untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Walaupun tak seberapa, semoga bermanfaat,” jelas Ardilas, selaku ketua panitia.

Warga dan pemerintah Desa Latak menyambut baik acara bazar pakaian dan santunan kepada warga yang membutuhkan ini. “Kami sangat trenyuh melihat anak muda yang masih memiliki kepekaan sosial yang tinggi,” tutur Dul Khamid, Kades Latak .



Ahmadun, Ketua ASKLIN Grobogan, mengaku sangat senang pihaknya diajak berpartisipasi dalam acara bakti sosial. "Semoga pengobatan gratis untuk warga di Desa Latak bisa bermanfaat. Selama ini warga harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk berobat, namun saat ini kita datang untuk melayani mereka," ucapnya.



Ungkapan yang sama diungkapkan Kamidah, kegiatan seperti itu belum pernah ada sebelumnya di kampungnya. “Semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain. Saya sangat senang ada yang mau peduli dengan rakyat kecil seperti kami ,” ungkapnya.(RE)




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post