-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Grojogan Kinasih, Primadona Baru di Wirosari

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Grojogan Kinasih, Primadona Baru di Wirosari


WIROSARI,Grobogantoday.com - Sejak diperkenalkan di sosmed oleh Komunitas Wisata Grobogan , air terjun yang berada di Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan ini mulai ramai dikunjungi pengunjung. Banyak pengunjung dari luar kota yang sengaja datang ke obyek wisata baru di Kabupaten Grobogan bagian timur ini.

Hal ini membuat warga sekitar grojogan Kinasih merasa heran. Karena sebelumnya, air terjun ini dianggap pemandangan yang wajar  bagi warga sekitar.Seperti halnya Suparno, yang kebetulan halaman rumahnya dipakai untuk area parkir. “Dulu gak pernah ada yang berkunjung, tiba-tiba kok jadi ramai, ” aku Ermawati kepada Grobogan Today.

Fitria salah satu pengunjung dari Purwodadi mengungkapkan, dia sengaja berkunjung ke Grojogan Kinasih karena penasaran saat melihat di sosmed. “Pertama kali lihat di instagram Wisata Grobogan, jadi penasaran pengin kesini. Ternyata bagus,”jelasnya.

Sama halnya dengan Ermawati, Joko walaupun berasal dari Karangasem juga tidak menyangka kalau Grojogan Kinasih akan jadi ramai. “Dulu itu tempat main waktu kecilku. Malah sekarang menjadi ramai, ” ungkapnya.

Tak Pernah Kering Walau Musim Kemarau

Grobogan yang dikenal sebagai daerah yang mengalami kekeringan di musim kemarau, namun hal ini tidak terjadi di air terjun ini. Bersumber dari mata air ngesong, Grojogan Kinasih tak pernah kering walaupun musim kemarau datang.

Di tempat yang terpisah, Pujiyanto, salah seorang pegiat wisata di Grobogan menyampaikan bahwa Grojogan Kinasih layak dikembangkan menjadi obyek wisata, namun masih perlu pembenahan. “Kebersihan masih menjadi PR bagi warga sekitar, jika lingkungan bersih maka wisata ini akan berkembang, ” tuturnya.

Saat ini, potensi wisata yang terletak di pegunungan Kendeng utara ini belum dikelola sama sekali. Untuk parkir,  warga sekitar mempersilakan pengunjung untuk meletakkan kendaraannya di depan rumah warga. Sedangkan untuk masuk ke obyek ini masih gratis.(RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post