Sekolah Nyaris Roboh Jadi PR Kadis Pendidikan Baru


Purwodadi, Grobogantoday.com-Usai dilantik, Kepala Dinas Pendidikan, Amin Hidayat diharapkan bekerja cepat konsentrasi menyelesaikan pekerjaan sehingga cepat memberikan hasil nyata. Adanya sekolah yang rusak, kedepan data yang dilaporkan agar data riel di lapangan. Demikian diungkapkan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Rabu(6/12/2017).

“Data yang dilaporkan dari lapangan harus data riil. Pelaksanaan ujian mundur apa sesuai jadwal. Dalam bidang akademis, harus hati-hati karena tugas  berat harus lari kenceng. Tidak kalah penting, prestasi anak harus dihargai,” jelas Sri Sumarni.

Terkait data sekolah rusak, Riyadi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan, mengungkapkan, seharusnya Dinas Pendidikan menyuguhkan data sesuai dengan kondisi di lapangan. “Ada sekolah mau roboh tidak masuk data, malah perbaikan dilakukan di sekolah yang sudah baik. Harusnya data sekolah dilakukan skala prioritas sesuai dengan data riel di lapangan. Sehingga perbaikan tepat sasaran,” ungkapnya.


Dengan bagitu, di penganggaran dan pelaksanaan pembangunan sekolah di tahun berikutnya di lingkungan Dinas pendidikan yang hanya menangani taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama tidak ada sekolah yang rusak. “Tahun 2018 sekolah yang mau roboh harusnya sudah diselesaikan pembangunanya,” tambahnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel