Lantik Tiga Kepala Dinas, Bupati Mengaku Dapat Surat Kaleng

LANTIK PEJABAT : Setelah kosong beberapa waktu sehingga harus dirangkap, jabatan tiga kepala dinas yakni Disdik, DLH dan BPPKAD Pemkab Grobogan resmi diisi.

Purwodadi, Grobogantoday.com- Tiga jabatan kosong, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Grobogan sudah terisi. Melalui proses seleksi terbuka yang digelar sejak 12 Oktober lalu, ketiganya dilantik, Bupati Sri Sumarni, di Pendopo Kabupaten Grobogan, Selasa (6/12).

Tiga pejabat yang dilantik yakni Amin Hidayat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Nugroho Agus Prastowo  sebagai Kepala DLH dan Wahyu Susetijono sebagai Kepala DPPKAD. Sebelumnya, Amin  Hidayat yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) N 1 Purwodadi menjabat sebagai Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanan Dinas Pendidikan.

Sedang, Nugroho Agus Prastowo sebelum menduduki posisi ekselon II di DLH memegang posisi sebagai Sekertaris DLH. Kenaikan jenjang linier juga dialami Wahyu Susetijono, sosok yang sebelumnya menjabat diposisi ekselon IIIb sebagai Kabid Administrasi Anggaran BPPKAD dilantik memimpin lembaga pengelola keuangan Sekda Kabupaten Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, dalam sambutannya mengaku saat seleksi masih berjalan dirinya sempat mendapatkan surat kaleng. Tanpa menyebutkan isi dari surat yang dimaksud, Bupati meminta maaf jika tidak bisa memenuhi karena seleksi dilakukan secara terbuka. “Jika ada surat kaleng saya minta maaf karena saya profesional dan tidak bisa pengaruhi keputusan dalam proses seleksi yang dilakukan hingga terpilih tiga calon terbaik,” kata Bupati.


Bupati mengaku, setelah terpilih tiga sosok terbaik pada masing-masing dinas, dirinya mengaku sangat berat harus memutuskan untuk memilih satu sosok terbaik untuk duduk di posisi ekselon II yang akan memimpin pelaksanaan kerja dinas masing-masing. "Saya terus terang tidak tahu hasil dari seleksi yang dilakukan. Saya pilih satu yang terbaik dari yang baik tidak ada titipan dari manapun,” ungkapnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel