Nenek Miskin Rawat Anaknya yang Kena Tumor, Butuh Uluran Tangan


GODONG, Grobogantoday.com- Potret kemiskinan sepertinya tiada habisnya di Kabupaten Grobogan. Tasripah(80), warga Desa Karanggeneng  RT 03 RW 01 Kecamatan Godong, Kabupaten  Grobogan, Jawa Tengah ini salah satunya. Di tengah kemiskinannya, ia masih harus merawat anaknya, Karmijan(52) yang menderita sakit tumor di kakinya.

Tinggal di rumah sederhana dengan lantai tanah, Tasripah hanya tinggal bersama anaknya.  Di usia senjanya, selain pandangan yang sudah mulai kabur, Tasripah juga menderita penyakit sesak nafas. Dengan keterbatasan biaya, ia tak mampu lagi untuk berobat. Untuk makan saja, ia menunggu uluran tangan dari para tetangga. “Makan saja susah, apalagi untuk berobat,” tutur Tasripah.



Di tengah kemiskinannya itu, ia masih harus merawat anaknya, Karmijan(65), yang saat ini menderita penyakit tumor pada betis kaki sebelah kanan. Karmijan yang menderita tumor sebesar bola sepak ini, hanya bisa terbaring di tempat tidur . Tanpa bisa beraktifitas apa-apa. “Saya mengharapkan ada dermawan yang sudi menyisihkan rejekinya untuk membantu pengobatan anak saya. Sehingga anak saya bisa sehat seperti sedia kala,” tambah Tasripah.

Tasripah mengaku, pihak desa sudah pernah datang melihat kondisi anaknya. Namun sampai saat ini belum ada bantuan. “Sementara ini hanya tetangga yang memberi bantuan. Tetapi dari pemerintah belum pernah,” imbuhnya.(RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel