Dirazia, Pemandu Karaoke Jalani Tes Urine


GROBOGAN, Grobogantoday.com- Sejumlah  apotek, lokasi hiburan malam dan lokalisasi   menjadi target razia  Satuan Narkoba Polres Grobogan Sabtu(16/12/2017) malam. Razia tersebut untuk mencegah terjadinya kejahatan saat perayaan natal dan tahun baru yang diakibatkan pengaruh narkoba. "Malam ini Polres Grobogan melakukan razia guna menciptakan suasana kondusif jelang perayaan natal dan tahun baru,” jelas Kasat ResNarkoba Polres Grobogan, AKP Abdul Fatah.
Satresnarkoba mendatangi sejumlah apotek di Kota Purwodadi, Grobogan. Setelah memperlihatkan surat tugas razia kepada pengelola apotek, petugas langsung melakukan penggeledahan. Tidak hanya rak dan etalase yang diperiksa, ruang peracikan obat juga tidak luput dari penggeledahan petugas. “ Razia  di apotek ini bertujuan untuk meminimalisir peredaran obat-obat yang dinyatakan larang edar, seperti PCC.  Namun kita tidak menemukan obat-obat terlarang,” jelas Abdul Fatah.

Polisi kemudian melanjutkan razia di lokalisasi Gunung Butak, Gunungrejo Kecamatan Toroh. Namun sejumlah kafe di lokalisasi tersebut langsung tutup saat mengetahui kedatangan petugas. Hanya sejumlah pemandu karaoke di salah satu kafe yang berhasil digiring untuk menjalani tes urine, dan hasilnya pun negatif. Polisi juga melakukan penggeledahan di kafe tersebut. Namun, polisi hanya menemukan botol miras yang telah kosong.


Tidak mendapatkan hasil, polisi kemudian melanjutkan razia di tempat hiburan malam di Kota Purwodadi. Para pemandu karaoke diwajibkan menjalani tes urine. Tidak satupun yang dinyatakan positif pengguna narkoba. Polisi juga menggeledah tas milik pemandu karaoke, untuk memastikan tidak ada benda terlarang yang dibawa mereka. Namun, polisi tidak menemukan satupun benda yang mencurigakan. "Malam ini kita melakukan kegiatan cek urine di  tempat hiburan yang ada di wilayah Grobogan dan sebuah lokalisasi, karena diduga di tempat-tempat tersebut para penyalahguna menggunakan zat-zat yang terlarang," kata Kasat Narkoba Polres Grobogan, AKP Abdul Fatah, usai melakukan tes urine sejumlah pemandu karaoke di tempat hiburan malam.


Meski hasilnya nihil,  namun polisi akan tetap menggelar razia ini secara rutin. Jelang natal dan tahun baru, razia akan terus digencarkan untuk mencegah terjadinya kejahatan yang diakibatkan pengaruh narkoba. “Kita akan terus melakukan razia jelang natal dan tahun baru,” pungkas Abdul Fatah. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel