Ramaikan Malam Pergantian Tahun, Wisata Jatipohon Terbangkan Lampion


GROBOGAN, Grobogantoday.com- Memanfatkan momen malam tahun baru, pengelola Wisata Jatipohon mengadakan acara malam tahun baru, yakni pesta lampion terbang. Acara yang dimotori Komunitas Wisata Grobogan ini diharapkan bisa menaikkan jumlah pengunjung di obyek wisata yang terletak di Pegunungan Kendeng Utara ini.

Selain menawarkan penerbangan lampion, dari puncak wisata Jatipohon, pengunjung bisa menyaksikan semarak malam tahun baru di Kota Purwodadi. Kembang api yang menghiasi langit akan tampak indah jika dilihat dari ketinggian. “Kalau acara kembang api sudah biasa, diberbagai tempat mengadakannya. Namun jika penerbangan lampion kan jarang, makanya kita manfaatkan momen malam pergantian tahun ini,” ungkap Eni Endarwati, Kades Desa Sumberjatipohon saat ditemui Grobogan Today, Selasa(26/12/2017).

Eni Endarati yang juga pengurus obyek wisata yang terletak di Jalan Purwodadi-Pati KM 12 ini  menjelaskan jika kegiatan ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan malam tahun baru. “Sudah dua kali ini kita menyelenggarakan kegiatan yang sama, yakni menerbangkan lampion. Tahun kemarin pengunjungnya ramai banget. Cukup membayar 15 ribu saja, pengunjung bisa ikut menerbangkan lampion,” jelasnya.

Selain diisi penerbangan lampion di puncak acara, ada berbagai pertunjukan yang ditampilkan, yakni batik carnival, musik angklung, dance, tari-tarian dan drum blek. “Night carnival dan berbagai pertunjukan seni akan menambah semarak acara ini. Penerbangan lampion ini sebagai simbol untuk menerbangkan harapan setinggi langit dan kontribusi riil pemuda untuk kemajuan Kabupaten Grobogan,” ungkap Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan.

Pria yang akrab disap Iyant Re ini menambahkan, selain untuk menarik pengunjung, acar ini diharapkan bisa menjadi salah satu sarana untuk lebih mengenalkan Jatipohon sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Grobogan. “Pengunjung juga bisa ngecamp di bukit cinta lho. Sambil menghabiskan malam pergantian tahun. Ngapain keluar kota, jika di kota sendiri juga ada,” imbuhnya. (RE)


Ayo ramaikan. Pesta Lampion Akhir Tahun @wisatajatipohon Cukup membayar 15 ribu, kamu bisa ikut menerbangkan lampion di malam tahun baru.  
Tempat pendaftaran : Jp cell, Obyek wisata Jatipohon dan Base camp Wisata Grobogan(Ruko pondok makan mandiri, kompleks Hotel Kencana) dan Radio Cafe Fm Purwodadi @radiocafepurwodadi , utara RS Permata Bunda . 

Yang di luar kota, bisa transfer ke rekening BNI 0328936210 an PUJIYANTO, bukti transfer kirim ke wa 085213379967. 
More Info : 085213379967. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel