Rumahnya Roboh, Janda Asal Kuwaron Ini Butuh Bantuan


GUBUG,Grobogantoday.com- Sebuah rumah milik Sutiyem(70), seorang janda miskin di Desa Kuwaron RT 2 RW 6, Kecamatan Gubug,Grobogan roboh setelah diguyur hujan deras yang terjadi Kamis(14/ 12) sore. Rumah berukuran enam kali lima meter ini sudah lapuk termakan usia ini rata dengan tanah. Beruntung saat roboh, nenek ini tidak ada dirumah, sehingga selamat. Namun seluruh perabotan seisi rumah tak sempat diselamatkan dan tertimbun  rumah yang roboh.

Menurut Satiyem, saat kejadian ia sedang tidak berada di rumah. Saat itu ia sedang bekerja sebagai tukang bersih bersih di SMP Negeri 1 Gubug, pekerjaan yang dijalaninya setelah ditinggalkan Ngatman,suaminya. “Tadi waktu kejadian saya pas tidak di rumah. Alhamdulillah saya selamat,” tuturnya.

Mengetahui rumah Sutiyem roboh, para tetangga dan warga sekitar pun kemudian berdatangan membantu menyelamatkan barang-barang milik Satiyem ke tempat yang lebih aman. “Usai roboh, warga kesini untuk menyelamatkan barang-barang Mbah Satiyem,” jelas Kuswati, tetangga korban.

Sebelumnya, rumah dibagian dapur telah roboh, namun tetap ia tempati karena keadaan ekonominya yang pas pasan. Jangankan untuk memperbaiki rumah, uang hasil bekerja sebagai tenaga kebersihan di sekolah smp pun tak cukup untuk kebutuhan hidupnya. Selama ini pun tak pernah satu pun bantuan dari pemerintah yang ia diterima. “Itu juga menumpang di tanah tetangga. Mbah satiyem juga gak pernah mendapatkan bantuan,” tambah Kuswati.

Satiyem merupakan salah satu potret warga miskin di Grobogan yang selama ini terabaikan dan tak tersentuh bantuan. Warga berharap pemerintah Grobogan membantu meringankan beban Satiyem dengan memperbaiki rumahnya agar bisa ditempati kembali. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel