Semburan Lumpur di Desa Crewek Membuat Warga Khawatir

RAMAI:  Semburan lumpur bercampur air di lokasi bekas sumur garam di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Grobogan mengundang penasaran warga.

KRADENAN,Grobogantoday.com- Semburan lumpur bercampur air di lokasi bekas sumur garam di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Grobogan mengundang penasaran warga. Semburan ini terjadi usai peristiwa gempa Tasikmalaya Sabtu(16/ 12). Walaupun tidak mengganggu aktifitas warga, namun luberan lumpur membuat khawatir warga yang berada di sekitar lokasi.

Sutar (45), warga yang rumahnya dekat dengan lokasi menjelaskan, sejak kecil ia belum pernah menjumpai kejadian semburan lumpur. Ia mengaku khawatir jika semburan lumpur semakin membesar dan menenggelamkan desanya seperti kejadian lumpur lapindo. “Ini memang baru pertama kalinya terjadi semburan lumpur. Dulu-dulu juga tidak pernah terjadi,” akunya.

Pengakuan yang sama diutarakan, Sapiyo, ia berharap semburan tidak semakin membesar dan tidak membahayakan warga. Ia berupaya mengalirkan lumpur ke lokasi yang lebih rendah agar luapan lumpur tidak semakin menggunung. “Memang semburannya tidak tinggi, hanya sekitar duapuluh centimeter. Was-was juga dengan semburan ini,” ungkapnya.

Semburan  ini mengundang penasaran warga. Setiap hari, puluhan warga dari beberapa daerah sengaja melihat  fenomena semburan lumpur tersebut.  “Saya tahu dari sosial media, karena penasaran saya langsung kesini,” ujar Munawar, warga Wirosari.

Warga berharap, semburan lumpur tersebut segera mendapatkan penanganan dari dinas terkait. Paling tidak warga ingin tahu, semburan tersebut berbahaya atau tidak. "Memang terjadinya setelah peristiwa gempa tempo hari. Apakah ini ada hubungannya saya juga tidak tahu," ungkap Feri, salah satu warga Crewek. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel