Dianpinsat Gembleng 30 Pramuka Penegak


TOROH,Grobogantoday.com- Selama 3 hari,  sebanyak  30 pramuka penegak yang ada di lingkup Kwaran Toroh mengikuti kegiatan Gladian Pemimpin Satuan atau Dianpinsat yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Ranting Toroh, bertempat di Sanggar Bakti Kwaran Toroh. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwaran Toroh, Widji Astutik, Senin(18/12). 

Peserta menempuh berbagai materi kepemimpinan yang mengasah tanggungjawab, syarat kecakapan umum dan kecakapan khusus yang merupakan salah satu metode kepramukaan, sistem administrasi gugus depan serta pramuka garuda.

Hal ini sangat penting disampaikan kepada peserta didik bahwa materi-materi selama Dianpinsat merupakan hal penting yang harus ditanamkan agar  setiap peserta didik paham bahwa rangkaian pendidikan kepramukan merupakan alur yang harus ditempuh dan dicapai sambil menempa diri agar sesuai tujuan gerakan pramuka. Yaitu menjadi warga negara yang baik.


“Pramuka penegak sangat perlu kita kenalkan dengan lingkungannya sehingga tahu apakah yang akan dilakukan kelas. Pramuka harus mampu mengamalkan apa apa yang telah diketahui. Terlebih lagi dasadarma,” jelas  Widji  usai menutup kegiatan. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel