Konser Sekolah Musik Indonesia Purwodadi Berlangsung Meriah


PURWODADI, Grobogantoday.com- Sebanyak 100 orang tampil dalam konser seni musik Sekolah Musik Indonesia Purwodadi di Ballroom Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Rabu (20/ 12) malam. Tak hanya usia dewasa, anak-anak mulai usia 3 tahun pun ikut ambil bagian dalam acara ini. Warna-warni lampu latar panggung menambah efek megah pada pertunjukan konser tahunan  tersebut.”Setiap bulan kita ada class performa. Konser ini kita bikin grup performa,” ungkap Lucya Francisca Wiryono, Branch Manager Sekolah Musik Indonesia (SMI) Purwodadi saat ditemui Grobogan Today.

Francisca mengatakan, pagelaran tersebut sebagai ajang untuk menampilkan bakat dan potensi bagi para peserta didik SMI Purwodadi."Ini wadah untuk anak didik SMI untuk menampilkan diri. Anak-anak menampilkan apa yang mereka pelajari, sehingga bisa lebih percaya diri. Tak hanya les privat saja, tetapi ada performa juga ,"ujarnya.

Selain melatih keberanian anak didik di atas panggung, pagelaran itu juga melatih mereka untuk berkolaborasi dengan peserta lain. Konser ini sekaligus sebagai report bagi para orang tua terkait hasil yang telah dicapai anak mereka selama belajar di SMI. “Orang tua juga kita undang untuk menyaksikan penampilan anak mereka. Jadi bisa tahu kemampuan anak masing-masing,” ungkapnya.

konser seni musik Sekolah Musik Indonesia di ballroom Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Rabu (20/ 12) malam.
MERIAH: Konser seni musik Sekolah Musik Indonesia Purwodadi di Ballroom Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Rabu (20/ 12) malam. 


Francisca menambahkan, ada beberapa prestasi yang diraih SMI Purwodadi dalam ajang lomba antar SMI se-Indonesia. Untuk biola, sekolahnya berhasil menggondol juara 1. Sedangkan piano meraih peringkat 1,2,3 . “Untuk drum mendapatkan juara harapan 2,  grup dapat juara favorit,” pungkasnya. 

Wira(5), salah seorang siswa SMI Purwodadi mengaku saat senang bisa performa diatas panggung. Ia mengaku telah berlatih selama sebulan untuk tampil bersama kelompoknya. "Tadi main drum bersama-sama," akunya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel