Ganjar-Gus Yasin Resmi Berpasangan di Pilgub Jateng 2018


GROBOGAN, Grobogantoday.com-PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon gubernur dan Gus Taj Yasin putra KH Maimoen Zubair (Rembang) sebagai bakal calon wakil gubernur Jateng dalam Pilgub Jateng 2018. Demikian diungkapkan Evita Nursaty, anggota DPR RI di sela-sela masa reses di Kabupaten Grobogan. "Kita tetap mengusung Pak Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng," ujarnya, Minggu (7/1/2018).


Sontak pengumuman dari Evita disambut gegap gempita oleh warga yang hadir. Gus Taj Yasi saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Jateng akan mendampingi Ganjar Pranowo di pilgub Jateng 2018. Menurutnya, Ganjar cukup berprestasi dan memiliki rekam jejak yang cukup baik. Tak hanya dalam membangun perekonomian Jawa Tengah, Ganjar juga memiliki integritas dalam pemberantasan korupsi.

Adapun, calon wakil gubernur yakni Taj Yasin Maimoen merupakan putra dari ulama dan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair.

Beberapa kalangan khawatir tren Jakarta akan dibawa ke Pilgub Jawa Tengah. Namun Evita yakin propaganda tersebut tak mempan di Jawa Tengah. “Jawa Tengah adalah kandang banteng. Solid, tidak rentan dipengaruhi. Banteng tak mudah terprovokasi tak mudah goyah. Propaganda yang akan dimainkan saya anggap gagal,” jelasnya.



Menghadapi pemilu, Evita berpesan kepada warga Grobogan, jika pilihan politik berbeda wajar. Namun setelah pilkada usai, ia berharap warga jangan sampai terpecah belah. “Tahun politik jangan sampai  mengganggu persatuan dan kesatuan,” tegasnya.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel