PUPR Perlu Waspadai Idul Fitri


PURWODADI, Grobogantoday.com- Dalam penyelesaian pekerjaan pembangunan perlu dilakukan dengan memperhatikan sejumlah unsur.Tidak saja waktu yakni pekerjaan untuk dilakukan sejak awal tahun, namun momen puasa lebaran yang jatuh pada pertengahan tahun juga perlu mendapat perhatian.

"Kontruksi Idul Fitri biasanya jatuh pada Juni atau Juli agar perencanaan direncakana dengan baik sehingga bisa dilakukan dan dinikmati dengan baik," harap bupati saat menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD tahun 2018.

APBD tahun 2018 mengalami penurunan hingga 3,61%. Sedang, anggaran belanja yakni sekitart Rp 2.3 treliun turun 13,95% dari tahun 2017."Pendapana dan belanja surplus Rp 13 miliar. Dari surplus tahun 2018 digunakan untuk pembiayaan sehingga silpa 0," katanya.

Dari daftar untuk pembiayaan tingkat kecamatan, Pemkab mengucurkan anggaran antara Rp 1,6 miliar hingga Rp 2,7 miliar.Sedang, untuk SKPD pengelola angaran terbesar yakni Dinas Pendidikan Rp 828,354 miliar. Dinas Pekerjaan Umum Rp 398.915 miliar dan Dinas Kesehatan Rp 257.721 miliar.


Pernyarahan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD tahun 2018, ungkap Sekdan Grobogan Moch Sumarsono, jauh lebih cepat dibanding batas waktu yang ditentukan."Batas waktu yang dimiiki paska pengesahan oleh DPRD adalah 16 Januari. Jadi penyerahan hari ini lebih awal dibanding ketentuan," ungkap Sekda.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel