Geram, Warga Gubug Tanami Jalan Rusak


GUBUG, Grobogantoday.com – Rusaknya jalan Hasan Anwar, Kecamatan Gubug yang berlangsung  lama membuat sejumlah warga geram. Jalan yang merupakan akses warga Desa Papanrejo ke kota kecamatan penuh dengan lumpur.  Warga pun telah hilang rasa kesabarannya, sehingga mereka pun menanami jalan dengan pohon kunyit di  titik jalan yang rusak parah.


Muhamad Ghamal Ghitany(20), warga Gubug  mengungkapkan bahwa kerusakan jalan yang terjadi di desanya sudah berlangsung  lama. Jalan yang merupakan akses utama ini akan sulit dilewati jika musim hujan seperti ini. Jalan berlubang dan berlumpur membuat sejumlah warga enggan melintas jika hujan turun. “Kondisi jalan penuh dengan lumpur. Apalagi kalau habis hujan, licin banget. Ini sangat berbahaya, pengendara sepeda motor bisa tergelincir,” tuturnya.


Amblasnya paving jalan membuat kendaraan yang melintas terganggu. Untuk memperbaikinya, selama ini warga berinisiatif sendiri dengan menguruk jalan agar mudah dilewati kendaraan roda empat. “Kalau musim panen, ini kan akses utama warga. Puluhan truk pengangkut hasil panen akan melewati jalan ini,” aku Ghamal.



Warga berharap, jalan utama di desa mereka segera mendapatkan perhatian dari dinas terkait. “Kalau tidak dicor sekarang, paling tidak diperbaiki. Bisa dikasih batu atau apa gitu. Gak terus dibiarkan seperti ini saja,” pinta warga. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel