Pelaku Pembakaran Rumah Di Geyer Diperiksa Kejiwaannya


GEYER, Grobogantoday.com- Pelaku pembakaran rumah di Dusun Ngasem, Desa Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan akhirnya dibawa ke RSUD Purwodadi setelah diamankan polisi dari Polsek Geyer, Kamis(25/1/2018). Pelaku, Slamet Riyadi(28) merupakan anak dari pemilik rumah yang mengalami gangguan kejiwaan. Sebelum melakukan pembakaran, pelaku sempat marah  dan melakukakan penganiayaan saat ditegur ibunya, Hartini(60).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat Hartini, ibu pelaku, dari pasar membeli lontong sayur. Sesampainya di rumah, Hartini mengingatkan anaknya agar lontong tersebut disisakan untuk bapaknya. “Nek mangan lontong pak’e dibagehi Le , pak’e bali macul soko tegal mengko yo ngelehen”(Kalau makan lontong bapak disisain. Bapak pulang mencangkul dari ladang nanti kelaparan),” ungkap Hartini kepada petugas.

Hartini menjelaskan, setelah itu dijawab oleh pelaku “moh arep tak pangan dewe kabeh”. Kemudian lontong bungkusan untuk suaminya diambil, sehingga pelaku marah. Hartini mengaku  sempat dipukul oleh pelaku, ia pun lari keluar rumah meminta bantuan warga.”Saya sempat dipukul, kemudian saya lari keluar,” ungkapnya.

Tak lama kemudian warga berdatangan. Pelaku menghadang dengan membawa sabit dan bendo diacung-acungkan ke warga. Selanjutnya pelaku masuk kembali ke dalam rumah.  Rumah dikunci dari dalam dan membakar kandang sapi  bagian belakang yang bersebelahan dengan rumah utama dengan jerami kering. Setelah terbakar pelaku kembali keluar menghadang warga agar tidak memadamkan api dengan membawa sabit. “Dia menakut-nakuti warga dengan membawa sabit dan bendo, jadi kami  sempat takut,” jelas  Darno, tetangga korban.


Tak lama kemudian Kapolsek Geyer  Akp Sunaryo SH bersama 6 anggota polsek datang mengamankan pelaku dan menghubungi Damkar. Adapun kandang yang terbakar hanya sepertiga bagian bangunan kandang yang terbuat dari kayu campuran. “Pelaku saat ini sudah kita bawa ke RSUD Purwodadi. Apabila stes berat akan dirujuk ke RSJ Semarang,” jelas Kapolsek Geyer, AKP Sunaryo. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel