Ribuan Lampion Hiasi Malam Pergantian Tahun di Grobogan


GROBOGAN, Grobogantoday.com- Cuaca yang cukup cerah membuat semarak malam pergantian tahun sangat terasa. Seperti di Obyek Wisata Jatipohon, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Grobogan Jawa Tengah yang dipadati ribuan pengunjung, Minggu(31/12/2018). Harapan warga Kabupaten Grobogan untuk tahun 2018 yang lebih baik terbang bersama  ribuan lampion terbang dan nyala kembang api yang menghiasi langit.

Sebelum dilakukan pelepasan lampion, terlebih dahulu diadakan doa bersama untuk kesuksesan dan harapan pada tahun 2018 yang lebih baik. Eni Endarwati, Kades Sumberjatipohon yang memimpin acara pelepasan lampion mengatakan, pelepasan lampion bisa disimbolkan sebagai melepaskan hal-hal yang buruk dan berdoa datangnya kebaikan di masa mendatang. “Semoga ke depan Desa Sumberjatipohon khususnya, Kabupaten Grobogan dan Indonesia pada umumnya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Iqlimahtul Ashriyyah, salah seorang peserta pelepasan lampion dari Purwodadi mengaku memilih menghabiskan malam pergantian tahun di Wisata Jatipohon daripada di luar kota karena ingin bisa ikut meramaikan wisata lokal dan bisa berkumpul dengan teman-temannya. “Ini saya bersama enam orang teman saya. Bisa seru-seruan dengan ikut menerbangkan lampion,” ujarnya.



Tak hanya pengunjung dari Kabupaten Grobogan saja, ada beberapa pengunjung dari luar kota juga. Seperti Siti Fatonah, salah seorang pengunjung dari Kudus. Ia mengaku sengaja datang ke Jatipohon karena ingin menikmati suasana tahun baru dengan suasana yang berbeda. “Pengin mendapatkan suasana pergantian tahun yang berbeda saja. Ini dengan keluarga juga,” ucapnya.

Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan sekaligus sebagai Ketua panitia menjelaskan, acara pelepasan lampion di Wisata Jatipohon kali ini merupakan tahun kedua. Selain diisi pelepasan lampion, acara diisi juga dengan beberapa tampilan, yakni seni angklung dari Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo, night carnival dari Grobogan Carnival Center(GCC), drum blek Laskar Merah Putih dan beberapa tampilan seni lainnya. “Alhamdulillah dengan kerja keras tim, suport pemerintah Desa Sumberjatipohon dan seluruh  pengisi acara, acara pergantian tahun bisa terlaksana dengan baik. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.


Farida, Ketua GCC mengaku sangat senang bisa turut serta mengisi acara pergantian tahun di Wisata Jatipohon. “Semoga sumbangsih kami bisa ikut memeriahkan acara dan memajukan wisata di Kabupaten Grobogan,” katanya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel