Hebat, Anak Ini Tak Pernah Malu Jualan Terompet


PURWODADI, Grobogantoday.com- Sosok anak kecil ini mengajarkan kita akan arti sebuah perjuangan hidup. Diusianya yang masih belasan tahun, saat teman-teman seusianya sibuk bermain, ia rela menghabiskan masa liburnya untuk berjualan terompet. Namanya Agus Alfianti, saat ini ia masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Karanganyar , Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Di tengah rintik-rintik hujan, ia berteduh bersama adiknya, Sifa Mahdalena yang masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar. Ditemani sebungkus kacang kulit, mereka menunggu pembeli yang datang. Mereka bercengkerama di lantai beralaskan kardus, seolah lupa jika hawa dingin menyergap tubuh mungil mereka. “Dari pagi baru laku satu, Rp 20 ribu. Kalau kemarin laku 3 buah,” ungkap Alfianti.

Alfianti bercerita, kelak ia ingin membahagiakan kedua orang tuanya. Ia tahu, saat ini orang tuanya bukanlah orang yang berkecukupan. Bapaknya hanya seorang pengayuh becak, sedangkan ibunya hanya seorang pencari barang bekas. Di tengah keterbatasan ekonomi keluarganya, ia bertekad untuk terus rajin belajar, agar cita-citanya menjadi dokter terwujud. “Penerimaan rapor kemarin dapat ranking 3. Waktu kelas 4 pernah dapat peringkat satu juga,” ungkapnya.

Alfianti menambahkan, sejak kelas 3 ia selalu berjualan terompet menjelang perayaan tahun baru. Biasanya dia berjualan dengan ibunya. Namun karena ada tetangga yang ada hajatan, ibunya tidak bisa menemani. “Biasanya ama ibu. Kebetulan tadi ada yang hajatan, jadi ibu ikut bantu-bantu. Dari pada diam di rumah, jualan begini kan bisa bantu orang tua,” ujarnya.


Saat ini, Alfianti tinggal bersama kedua orang tuanya di Desa Karanganyar RT 6 RW 5, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel