Terobos Razia, Ternyata Sopir Ini Miliki SIM Palsu


PURWODADI,Grobogantoday.com- Mencoba kabur saat ada razia kendaraan, seorang sopir truk  tertangkap dan kedapatan membawa Surat Izin Mengemudi(SIM) palsu. Terang saja ini membuat kaget petugas Satlantas Kepolisian Resor Grobogan yang melaksanakan razia lalu lintas,  di Jl. A Yani tepatnya di Jl Purwodadi - Semarang KM 5 desa Putat depan Perumahan Ayodya , Jumat (5/1/2018). Saat ini tersangka masih diamankan Sat reskrim Polres Grobogan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian bermula saat Razia yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Grobogan, Ipda Affandi menemukan sebuah truk dari arah Semarang yang mencoba kabur saat diminta menepi oleh petugas. Petugas lantas melakukan pengejaran terhadap sopir truk yang membelokkan kendaraannya ke SPBU Ayodya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, SIM B1 Umum milik sopir dipastikan palsu.  Setelah ditelusuri, nama yang tertera dalam SIM bukan identitas sopir tersebut. Sopir pembawa SIM palsu itu diketahui bernama Sudarno, warga Desa Lebak, Kecamatan Grobogan.

Kanit Turjawali Ipda Affandi mengatakan, saat itu polisi curiga karena bentuk fisik SIM sangat berbeda. Sopir tersebut lantas diamankan polisi karena memiliki SIM palsu. 

"Kita amankan SIM dan pemilik SIM tersebut ke Mapolres, dan setelah dicroscek dengan petugas SIM ternyata SIM Tersebut hasil scanner dari SIM milik kakaknya. Selanjutnya atas petunjuk Kasat Lantas AKP Panji kami serahkan kasus ini pada Sat Reskrim untuk tindakan lebih lanjut," kata Ipda Affandi.


Saat ini, sopir dan barang bukti telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Grobogan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel