Atap Tiga Ruang Kelas SMA Negeri 1 Wirosari Ambrol




WIROSARI, Grobogantoday.com- Belum lama dibangun, atap  tiga ruang kelas SMAN 1 Wirosari  ambrol akibat diterjang angin  Jumat (16/2/2018) dini hari. Ruang yang dipakai untuk laborat komputer mengalami rusak parah. Akibatnya, puluhan monitor komputer mengalami kerusakan karena tertimpa atap dari  konstruksi baja ringan.

Dari pantaun Grobogantoday.com di lapangan, atap yang ambrol berada pada tiga ruangan lantai dua di sisi timur bagian depan. Terlihat pecahan genting berserakan di bawah. Beberapa pekerja terlihat membereskan ruangan.

Kepala SMAN 1 Wirosari Sarwaedi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya musibah yang menimpa sekolahnya. Sebanyak tiga ruangan yang dipergunakan untuk laborat ambrol atapnya. Menurutanya ada dua ruangan yang terdapat perangkat komputer untuk pelaksanaan UNBK, sedangkan satu ruangan masih kosong. “Peristiwa ini terjadi saat tengah malam,saat kondisi cuaca sedang hujan deras disertai hembusan angin. Jadi pas gak ada siswanya,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa menaksir  jumlah kerugian akibat musibah itu. Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan kerugian yang dialami. Selain atap yang rusak, puluhan komputer juga mengalami kerusakan. “ Yang rusak monitor komputernya saja. Sedangkan CPU komputer cukup aman karena berada di bawah meja,” jelasnya.

Menurut Sarwaedi, setelah melakukan pendataan dan mengamankan barang-barang yang berada di antara reruntuhan, pihaknya akan secepatnya melakukan perbaikan. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel