Ditinggal Jualan di Kedungombo, Rumah Warga Rambat Ludes Terbakar



GEYER, Grobogantoday.com- Ditinggal jualan di Waduk Kedungombo, sebuah rumah di Dusun Satreyan RT 1 RW 5 Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan ludes dilalap si jago merah, Jumat(16/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada kerugian jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun korban menderita kerugian sekitar Rp 50 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, rumah berbahan utama kayu ini milik pasangan suami istri, Rujito dan Kiswati. Keduanya tidak berada di rumah saat kejadian. Sang suami sedang merantau di Semarang, sedangkan istrinya jualan di Waduk Kedungombo. “Kondisi rumah saat kejadian kosong. Rujito sedang bekerja di Semarang, sedangkan istrinya jualan di Wisata Kedungombo. Tetangga korban juga banyak yang gak di rumah karena jualan di Kedung Ombo,” jelas Kades Rambat, Trihadi Budi Sanyoto saat dihubungi Grobogantoday.com.

Api pertama kali diketahui Hartini, tetangga depan rumah korban. Saat melihat api besar, ia berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan. Agar tidak merembet ke rumah warga yang  lain, warga sekitar berupaya keras memadamkan api, namun karena tiupan angin dan rumah yang berbahan kayu, membuat api dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan. “Tadi  warga sudah berupaya memadamkan api. Namun usaha tersebut sia-sia. Api dengan cepat  menghabiskan dua rumah milik korban,” ungkap Trihadi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 50 juta. “Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Korban menderita kerugian sekitar Rp 50 juta,” tambah Trihadi. (RE)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel