Hindari Tabrakan dengan Motor, Truk Boks Tabrak Truk Boks



TAWANGHARJO,Grobogantoday.com- Kecelakaan yang melibatkan dua truk boks terjadi di Jalan Purwodadi-Blora, tepatnya di Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Sabtu(3/2/ 2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kecelakaan ini, sopir truk boks bermuatan air mineral, Junet, warga Dusun Pancan, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan harus dilarikan di puskesmas setempat karena mengalami patah kaki akibat terjepit bodi truk yang ringsek akibat benturan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kecelakaan ini terjadi karena menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang hendak menyalip dari arah barat. Sepeda motor yang dikendarai seorang siswi ini  berusaha mendahului truk boks warna kuning dengan nomor polisi N 8690 TI yang sama-sama melaju dari arah barat. Saat bersamaan, truk boks hijau dengan nomor polisi K 1842 CB melaju dari arah timur. Berusaha menghindari tabrakan dengan sepeda motor, sopir truk boks hijau berusaha mengerem mendadak. Akibatnya truk boks hijau oleng ke kanan, hingga akhirnya bertabrakan dengan truk  boks warna kuning. “Sopir sudah berusaha mengerem. Karena mendadak, truk oleng dan bertabrakan dengan truk tersebut,” jelas Kusmanto, kernet truk boks hijau, warga Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan.

Akibat tabrakan tersebut, truk boks kuning tercebur di parit di sebelah kiri jalan. Sedangkan truk boks hijau mengalami ringsek di sisi depan dan truk berubah arah menjadi menghadap ke timur. “Sopir truk boks hijau harus dilarikan ke puskesmas, sedangkan sopir truk boks kuning hanya lecet-lecet saja,” tambah Kusmanto.

Sedangkan sopir truk boks kuning, Kasri, warga Kediri hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki akibat benturan. Menurut pengakuan Kasri, ia hanya memacu kendaraannya dengan kecepatan 40 km/jam. Truk yang ia kendarai dalam kondisi kosong, usai mengirim pupuk cair di Pati. “Tadi kan pas hujan. Jadi saya pelan-pelan saja, tahu-tahu truk tadi nabrak,” jelasnya.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Grobogan. Petugas sudah melakukan olah kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel