-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Disisir Hingga Bendung Gelapan, Korban Tenggelam Kedungjati Belum Ditemukan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Disisir Hingga Bendung Gelapan, Korban Tenggelam Kedungjati Belum Ditemukan


KEDUNGJATI,Grobogantoday.com- Upaya pencarian  warga yang diduga hanyut di Sungai Tuntang, Desa Klitikan, Kecamatan Krdungjati di hari ketiga belum membuahkan hasil. Korban diketahui bernama Yatin (40), warga Dusun Meteseh, Desa Klitikan. Pencarian terkendala dengan debit sungai yang besar dan air sungai yang keruh. Demikian diungkapkan Masrichan, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan, Senin(12/3/2018).


“Kendala yang kita hadapi, selain korban diduga masih mengenakan peralatan strum ikan dengan beban sekitar 10 kg sehingga korban tidak dapat mengapung,  debit sungai juga besar, arus deras dan keruh,” ungkapnya.


Masrichan menjelaskan,  pencarian korban  dimulai pukul 7.30 WIB, dibagi menjadi 3 tim.  Tim 1 melakukan pencarian di lokasi diduga lokasi pertama korban tenggelam sampai radius 1 km menggunakan mopel. Tim 2 melakukan pencarian radius 1 km dari lokasi pertama korban tenggelam hingga radius 2 km .  Sedangkan tim 3 melakukan penyisiran menggunakan ban, gedebok dan rakit menyisir sampai dengan radius 10 km. “Teknik pencarian pengeboran, penjangkaran, pemancingan, penyelaman dan penyisiran,” tambahnya.


Setelah istirahat, pukul 13.00 WIB, tim gabungan kembali melakukan pencarian.  Tim 1 dan 2 melakukan penyisiran sampai dengan bendung Gelapan di Kecamatan Gubug. Namun hingga pukul 16.30 WIB korban tidak ditemukan. “Pencarian korban untuk sementara dihentikan,  akan dilanjutkan besok pagi dengan rencana melakukan penyisiran dari bendung Gelapan ke bawah ke arah hilir dengan jarak sekitar 10 sampai 15 km,” ungkap Masrichan.


Sebelumnya, menurut Kapolsek Kedungjati AKP Sapto, pihaknya mendapatkan laporan adanya orang hilang yang diperkirakan hanyut di sungai diterima pagi tadi(Sabtu(10/3) sekitar pukul 07.30 WIB. Sehari sebelumnya, Yatin sempat pamit pada istrinya Tri Puji (38) untuk mencari ikan di sungai menggunakan strum aki. Namun, hingga pagi tadi, Yatin tidak kunjung pulang. Keberadaannya sudah dicari di rumah teman dan kerabatnya tetapi hasilnya nihil. “Keluarga telah melakukan pencarian namun tidak ketemu,” jelas Kapolsek.


Pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Grobogan untuk melakukan pencarian.(RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post