Hujan Deras, Kirab Seni Budaya Tetap Berlangsung Meriah



PURWODADI,Grobogantoday.com- Walaupun hujan mengguyur saat pelaksanaan kirab  budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Grobogan ke 292, namun acara tahunan ini masih dilaksanakan seperti biasa. Antusiasme peserta dan warga mendapatkan apresiasi Bupati Grobogan, Sri Sumarni. “Saya sangat senang sekali, walaupun hujan turun deras sekali para peserta sangat bersemangat. Begitu juga dengan penonton, mereka dengan sabar menyaksikan beberapa tampilan walaupun harus berhujan-hujanan,” ucapnya usai acara, Rabu(7/3/2018).

Tahun ini, peserta kirab budaya hanya 17 peserta. Sri Sumarni berharap tahun berikutnya bisa bertambah lagi. Tidak hanya SMP dan SMA namun siswa SD juga bisa ikut serta. “Saya berharap kreatifitas lebih bertambah dan semua kalangan bisa menguri-uri kebudayaan,” imbuhnya.



Beberapa tampilan  mendapatkan apresiasi dari penonton dan tamu undangan yang berada di panggung kehormatan. Seperti tampilan SMP 1 Toroh “Weden Sawah” yang menceritakan bagaimana petani membuat weden sawah untuk menakut-nakuti burung yang memakan padi mereka. Dengan alunan musik rancak, tampilan ini mendapatkan tepuk tangan dari penonton. “Tadi tampilan weden sawah cukup bagus,” ujar Bupati.

Rokhayati, salah seorang penonton yang nekat menyaksikan parade seni budaya hingga akhir mengaku senang . Walaupun harus basah-basahan, ia tetap menonton hingga usai. “Acaranya seru banget. Jadi mau ditinggalin juga rugi,” akunya.



Ungkapan yang sama diutarakan Fitriyani, warga Wirosari ini nekat berhujan-hujanan untuk menyaksikan acara tahunan ini. “Kalau gak hujan pasti tambah ramai. Hujan saja ramai kayak gini kok,” akunya. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel