Jalan Purwodadi-Semarang di Desa Bringin, Diperbaiki dan Rusak Lagi



GODONG,Grobogantoday.com- Walaupun sering dilakukan perbaikan, namun kerusakan jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Bringin, Kecamatan Godong masih saja terjadi. Kerusakan ini semakin membahayakan pengguna jalan. Kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang membuat para pengguna jalan harus ekstra hati-hati. “Memang sering kali ditambal. Namun belum sampai satu bulan sudah rusak lagi. Jadi takut kalau lewat sini,” ujar Ahmadi, salah seorang pengguna jalan yang melintas, Jumat(16/3/ 2018).

Pengguna jalan biasanya menghindari jalan yang rusak dengan cara zig-zag, kadang pengguna jalan juga mengerem mendadak karena tak ingin kendaraannya rusak. Namun tindakan ini justru membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain. “Sebenarnya berbahaya sih. Tapi mau gimana lagi,” tambah Ahmadi.

Saat ini Balai Pelaksanaan Teknis (BPT) Dinas Bina Marga dan Cipta Karya wilayah Purwodadi melakukan pengerjaan jalan di jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Bringin, Kecamatan Godong. Perbaikan tersebut dilakukan lantaran beton cor di jalan tersebut pecah dan harus dibongkar untuk dicor kembali.

Kepala BPT Dinas Bina Marga dan Cipta Karya wilayah Purwodadi Barkah Widiharsono mengatakan  tahun ini perbaikan dilakukan pada sembilan segmen dengan ukuran 6 x 3,5 meter untuk ruas jalan tersebut. Pemeliharaan rutin jalan masing-masing dianggarkan sebesar Rp 175 juta. “Tak hanya di ruas Purwodadi-Godong. Kita juga melakukan perbaikan di jalan Purwodadi-Kudus, yakni di Kecamatan Brati. Ada sepuluh titik yang diperbaiki. Insyaallah sebelum ramadhan selesai,” ungkapnya.

Berdasarkar pantauan Grobogantoday.com, akibat perbaikan jalan tersebut terjadi antrean kendaraan yang bergantian menggunakan ruas jalan. Saat jam-jam sibuk, kemacetan akibat perbaikan jalan tersebut semakin panjang. Petugas dari Satlantas Polres Gorbogan diterjunkan untuk mengatur kelancaran lalulintas dijalan tersebut. Pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk lebih bersabar jika harus melewati lokasi tersebut. ”Kami minta maaf atas gangguan ini. Kami imbau pada para pengendara untuk lebih bersabar saat melewati jalan tersebut. Untuk kendaraan kecil, bisa mencari jalur alternatif,” jelasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel