Wednesday, 21 March 2018

Skimming Merebak, Polres Grobogan Periksa Mesin ATM



PURWODADI,Grobogantoday.com- Pasca adanya korban skimming nasabah BRI, Sat sabhara Polres Grobogan lakukan patroli ke sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri(ATM), Rabu(21/3/2018). Hal ini untuk mengantisipasi makin bertambahnya korban hilangnya saldo secara misterius nasabah BRI. “Saat ini korban skimming makin merebak.  Kita tanggap untuk melakukan patroli di atm yang tidak ada cctv atau pengamanannya,” ujar Kasat Sabhara Polres Grobogan, AKP Lamsir.

Sejumlah personil Sat Sabhara memeriksa dengan teliti mesin atm di beberapa titik. Mereka mengantisipasi adanya mesin atm yang telah dipasangi alat skimming. Pihaknya menghimbau perbankan yang memiliki atm, namun belum ada cctvnya agar segera melengkapinya. Menurutnya dengan adanya cctv,  jika ada kejahatan skimming, akan cepat dilacak dan terdeteksi. “Dengan adanya cctv, pencurian data melalui mesin atm bisa dengan cepat dilacak,” kata AKP Lamsir.

Menurut AKP Lamsir, dalam patroli kali ini pihaknya tidak menemukan alat skimming atau alat yang mencurigakan di mesin atm. Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil uang di ATM supaya cek terlebih dahulu kondisi mesin. Jika ada yang mencurigakan, maka segera laporkan pada security ATM tersebut. Nasabah juga harus waspada dan selalu merahasiakan nomor pinnya agar terhindar dari kejahatan skimming.  “Dalam patroli kali ini kita tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Rohmat, salah seorang security di atm BRI Cabang Purwodadi mengaku senang dengan adanya patroli Sat Sabhara Polres Grobogan. Ia mengaku selalu waspada dengan adanya kejahatan  skimming. Setiap saat pihaknya selalu mengecek kondisi mesin atm jika ada yang mencurigakan. “Setiap  satu jam sekali kami juga mengecek mesin atm jika ada sesuatu yang janggal. Kita selalu waspada dengan maraknya skimming,” katanya. (RE)



0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com